Maling Pompa Air Mati Kesetrum

Ilustrasi Ditahan Polisi

Marta alias Bokir (52), pria yang sudah berulang kali masuk penjara ditemukan tewas mengenaskan dengan sekujur tubuh gosong.

Diduga, Bokir tewas akibat tersetrum listrik usai mencuri pompa air dari sumur warga di RT.04/04, Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu dinihari tadi.

Di lokasi kejadian petugas menemukan barang bukti pompa air berjarak 10 meter dari lokasi penemuan jasad pelaku yang tergeletak di kebun singkong.


Menurut Kapolsek Bojong Gede, Kompol Ganet Sukoco, diduga korban meninggal akibat tersetrum sewaktu berusaha mengambil mesin pompa air di atas sumur milik H. Amar.

Pelaku tewas dengan keadaan tubuh gosong kesetrum listrik bertegangan 1300 watt sewaktu berusaha mengambil mesin air dari atas sumur,” ujar Kompol Ganet seperti dilansir dalam laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (31/1).

Residivis

Berdasarkan dari identitas KTP, Bokir berasal dari Kp.Curug Bitung RT.03/02 Curug Bitung, Kec. Nanggung,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun Ia tinggal berdomisili di RT.01/05 Desa Nanggerang, Kec.Tajur halang, Bogor, Jawa Barat dan bekerja sebagai anggota linmas di kantor desa.

“Dari catatan kami di kepolisian korban merupakan residivis pencurian yang sudah kerap keluar masuk penjara,” tutur Kompol Ganet.

Petugas inafis Polresta Depok memeriksa jasad pelaku dan menemukan alat bukti berupa tang, pisau belati dipinggang kiri serta mesin air seharga Rp300 ribu.

“Pihak keluarga tidak menginginkan korban untuk diotopsi. Sehingga dengan disaksikan oleh ketua RT, RW, dan Kades di depan kerabat korban membuat surat pernyataan,” tukasnya. (rmol/kan)