Usai Diamuk Warga, Pantat Ditembak Polisi

ILUSTRASI PENEMBAKAN
Ilustrasi.

ILUSTRASI PENEMBAKANDua orang yang diduga pelaku kejahatan tertangkap oleh polisi dan warga di Sukmajaya, Depok. Satu diantaranya ditembak mengenai pinggul saat pengejaran oleh petugas.

Kepala Satuan Reserse Polresta Depok, Kompol Agus Salim menerangkan, dua orang yang masing-masing berinisial Z (24), dan MA (36) itu sempat mencoba melarikan diri dari kejaran petugas di Jalan Simpangan Raya.

“Jadi dua orang yang diduga akan melakukan tindak pidana ini melewati Jalan Simpangan Raya, dalam kecepatan tinggi. Kemudian dikejar oleh warga yang meneriakkan maling. Dikejar oleh anggota kita yang sedang berjaga di jalan,” kata Kompol Agus Salim, seperti dilansir dalam laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Jumat (30/1).

Dalam pengejaran itu, para terduga pelaku kejahatan tersebut mengarahkan kendaraannya ke Jalan Tole Iskandar. Saat melintas di depan Mapolsek Sukmajaya, sejumlah anggota kepolisian berusaha menghadang. Saat itulah, satu dari dua pelaku mengeluarkan senjata api dan mengarahkan tembakan ke petugas.


“Mereka mengeluarkan senjata dan mencoba kabur. Kemudian ditembak oleh anggota. Setelah ditembak, ketangkap di Jalan Agung Raya,” terang Kompol Agus Salim.

Diamuk Warga

Sebelum ketangkap, dua orang tersebut sempat diamuk oleh warga. Pasalnya saat mencoba melarikan diri dari kejaran petugas, mobil yang mereka kemudian sempat menyerempet beberapa sepeda motor warga.

Menurut Kompol Agus, dua pelaku mengalami luka berat akibat diamuk massa. Satu di antaranya juga mengalami luka tembak di bagian pinggang dekat area pinggul. “Mereka sempat membalas tembakan petugas. Karena kita menemukan satu selongsong di dalam mobil,” tukasnya.

Kedua pelaku yang luka berat kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan mobil yang mereka gunakan, yakni Honda CRV 888 SAW telah diamankan di Mapolresta Depok dalam keadaan rusak berat akibat diamuk massa. (rmol/fsk)