Bebaskan Tahanan Narkoba, Ini Alasan Kapolsek Wajo

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Kepolisian Sektor (Polsek) Wajo, Kota Makassar diterpa isu tak sedap. Kali ini institusi kepolisian yang berada di bawah garis koordinasi Polres Pelabuhan itu disebut-sebut telah menerima sejumlah uang untuk membebaskan tahanan narkoba yang diringkus seminggu lalu.

Adalah, Su (25) dan Ir alias Melon (29) yang masih menjalani proses pemeriksaan. Kemudian Na (22), Il (28) dan Ac (22) yang dikabarkan telah bebas dari jeruji besi dengan alasan tidak cukup bukti.

Padahal ketiganya diringkus bersama barang bukti satu paket sabu-sabu dengan berat 1 gram. Informasi yang dihimpun Pojoksatu.id, berhembus kabar bahwa pihak Polsek Wajo telah menerima uang tunai Rp100 juta guna membebaskan kedua tahanan narkoba itu.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan belum mengetahui pasti kebenaran informasi tersebut. Tapi secepatnya akan mengecek hal itu. “Kami belum tahu dinda, kami cek dulu yah. Kalau nanti benar adanya tentu akan kami proses,” kata Endi.


Terpisah, Kapolsek Wajo Kompol Musallah membantah keras dugaan tersebut. Menurutnya saat ini dua orang tersangka itu masih mendekam di balik sel tahanan Mapolsek Wajo.

“Tidak benar informasi itu, kamu ke kantor lihat dia di dalam sel sendiri. Dia cukup bukti. Kalau urine maupun sabu-sabu positif tentunya kita proses. Kalau yang tiga itu tidak cukup bukti,” kilahnya kepada Pojoksatu.id.

Ia juga mengatakan, siap bertanggung jawab terhadap informasi yang salah itu. Pasalnya, kasus narkoba adalah kasus yang sangat diberi perhatian yang sangat besar.

“Tidak mungkin kami mau main-main menangani kasus narkoba. Sekarang tinggal merampungkan berkas dan dikirim ke kejaksaan. Sembari anggota mengejar bandar besar berinisial MA,” tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan Su, Il, Na dan Ac diringkus aparat di Jalan Nusantara Minggu (18/1) dinihari saat membawa barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1 gram. Ia mengaku mendapatkan barang haram itu dari bandar besar berinisial MA.(ure/ps)