Isap Ganja di Mal, Empat Karyawan Dibekuk

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Empat karyawan stand pakaian ditangkap saat asyik menghisap ganja di lantai 2 Mall Panakukang, Kota Makassar. Penangkapan keempat pemuda yang tengah ‘giting’ itu sekira pukul 21.00, Rabu (7/1) malam lalu.

Kapolsek Panakukang, Kompol Tri Hambodo mengatakan penangkapan ini bermula dari laporan warga yang mengeluhkan ulah sejumlah karyawan yang merokok di mal. Warga curiga karena aroma asap rokok yang dikeluarkan, beda dari bau rokok biasanya.

“Kami langsung menindaklanjuti laporan warga itu. Penyidik kami menyamar sebagai costumer dan menangkap basah keempat pelaku yang tengah menghisap ganja,“ ujar Kompol Tri Hambodo, Kamis (8/1) sore.

Keempat pelaku merupakan karyawan di mal tersebut, yakni Arif (22) warga Jalan Rajawali, Fikri (21) warga Jalan Kabaena, Ikram (20) warga Jalan Poros Malino dan Asmar (21) warga Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar.


“Barang bukti yang kami sita tiga linting ganja dan satu linting bekas pakai, kita juga masih selidiki dari mana mereka dapatkan barang haram tersebut,“ bebernya.

Keempat pelaku langsung ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. Mereka akan dijerat Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkoba dan psikotripika dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(ure)