PMI Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Lagi, Begini Cara Daftarnya

POJOKBEKASI.com – Dalam rangka mencegah terjadinya penularan dan keparahan gejala, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi kembali menggelar vaksinasi massal di Grand Metropolitan Mall Funtion Hall pada 16 Desember 2021 mendatang.


Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari menjelaskan, kesempatan vaksin ini terbuka bagi siapapun yang akan melakukan penyuntikan dosis pertama dan kedua dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Yayasan Metropolitan Peduli, Metland, Germas dan Grand Metropolitan untuk kelancaran acara ini,” ungkap Ade.

Dia juga menuturkan, kepada warga yang ingin melakukan vaksin covid-19, diharapkan untuk membawa persyaratan berupa KTP/KK asli beserta foto copynya. “Vaksinasi akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Diharapkan kepada warga yang belum vaksin agar ikut serta,” ajak dia.


Selain itu, masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung mengakses link https://www.pmikotabekasi.or.id/daftarvaksin .

Ade juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan vaksin untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan (prokes), diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami menerapkan prokes yang ketat. Kalai bisa yang datang pakai masker ganda dan tidak berkerumun. Semua diusahakan berpencar minimal jarak satu meter,” pinta dia.

Dia berharap, respon masyarakat akan keberhasilan vaksinasi ini masih besar agar Kota Bekasi dapat segera mencapai target herd immunity. Dengan begitu, lanjutnya, mobilitas warga dan perekonomian bisa kembali normal lagi,” harap dia.

(Rike/FJPP/Pojoksatu)