PT Kalbe Farma Gandeng Perusahaan Vitamin Premium Blackmores untuk Ini!

POJOKSATU.id, JAKARTA- PT Kalbe Farma Tbk akan memasarkan produk vitamin Blackmores, merek vitamin premium asal Australia Blackmores.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady, mengatakan akan ada 20 varian Kalbe Blackmores Nutrition diperjualbelikan di Indonesia. Harga produk ini berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu.

Kalbe maupun Blackmores nampaknya belum ingin membocorkan kapan produk mereka diluncurkan secara pasti. Hari ini, Kamis (1/8) keduanya meresmikan kantor baru Kalbe Blackmores Nutrition di hall Tower Altira Office Park, Jalan Yos Sudarso Nomor 85, Sunter, Jakarta Utara.

Dalam katalog yang dipublikasikan oleh Kalbe dan Blackmores Institute, tercantum 19 jenis produk. Ada empat kategori yang membedakan tiap produk berdasarkan manfaat yang diperoleh konsumen, yaitu energi dan kekebalan tubuh (energy body immune), suplemen harian (daily supplement), perempuan dan anak (women and kids), serta tulang sendi dan mata (joint and eye).


Blackmores mengeluarkan empat jenis produk yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, yaitu Blackmores Executive B, Blackmores CoQ 10 75 mg, Blackmores Bio C 1000 mg, dan Blackmores Oudorless Garlic. Executive B disebut sebagai salah satu produk unggulan.

CEO Blackmores, Christine Holgate, menyatakan perusahaan itu berkomitmen menghasilkan produk dengan kualitas tinggi. Blackmores Institute akan melakukan kerjasama dengan PT Kalbe Farma Tbk untuk mengadakan berbagai penelitian guna menciptakan inovasi dalam produk vitamin dan suplemen tambahan.

“Kami menargetkan untuk dapat melakukan penelitian tentang produk herbal tradisional di Indonesia, lalu membawanya agar lebih dikenal dunia,” ujar Christine.

(Sikah/Pojoksatu)