5 Manfaat Bermain Bulu Tangkis Ini Bikin Takjub

piala thomas dan uber,
Foto Ilustrasi: Bulu Tangkis

POJOKSATU.id, INGGRIS- Bermain bulu tangkis dapat membantu membakar kalori lebih banyak. Jadi, bagi Anda yang malas melakukan diet. Bulutangkis bias jadi pilhan tepat untuk membuat tubuh sehat dan langsing.

Berikut manfaat selengkapnya dari bermain bulu tangkis yang dilansir dari Thehealthsite, Sabtu (20/8/2016).

1. Membakar kalori
Jika Anda mencari cara untuk membakar lemak, maka cobalah bermain bulu tangkis satu selama satu jam. Bermain bulu tangkis dalam rentang waktu tersebut akan membakar hingga 500 kalori!

2. Melancarkan pencernaan
Tak hanya membakar kalori, bermain bulu tangkis juga mempercepat proses pencernaan makanan dan membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Selain itu, bermain bulu tangkis juga meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme, serta menjaga sistem pencernaan Anda sehat.


3. Kencangkan otot
Setiap pukulan dalam bulu tangkis membantu mengencangkan otot-otot Anda. Karena itu, bulu tangkis merupakan olahraga sempurna untuk memperkuat otot, termasuk abs, betis, paha belakang, bokong dan paha.

4. Meningkatkan konsentrasi
Bulu tangkis adalah olahraga yang membuat para pemainnya harus bergerak lebih lincah. Pada akhirnya, hal tersebut akan membuat konsentrasi Anda lebih baik.

5. Menguatkan tulang
Bermain bulu tangkis membantu meningkatkan kepadatan tulang kaki dan pinggul. Hal ini, pada akhirnya membantu mencegah penyakit arthritis dan osteoporosis.

(Sikah/Pojoksatu)