Tas Pendingin, Jaga Ketahanan Asi Seperti freezer

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tas pendingin ASI didesain untuk membuat ASI tahan lama. Terdiri dari aluminium foil di bagian dalam dan ice gel sebagai sumber pendingin, tas akan mendinginkan ASI dengan botol untuk menyimpan ASI.

“Kalau dimasukkan ke dalam kulkas bagian chiller atau bawah, ASI bisa tahan 2 sampai 5 hari. Kalau tas penyimpan ASI bisa menyimpan ASI hanya 8 sampai 12 jam, tergantung kualitas tas dan ketahanan ice gelnya” ungkap dr Ameetha Drupadi, konsultan laktasi dari Komunitas Pejuang ASI.

Ice gel yang menjadi alternatif pengganti es batu dapat didinginkan di dalam freezer sampai membeku dan disimpan dalam cooler box sampai mencair. Ini bisa menjadi alternatif penyimpanan yang baik saat ibu harus bekerja atau ketika treveling.

“Tipsnya, ice gel bisa disimpan dulu di freezer ketika di rumah sebelum dibawa pergi. Kalau di kantor ada lemari es juga bisa simpan ice gel lalu diambil pada saat pulang kantor. Kalau memang cooler bag-nya ingin yang tahan lama bisa pilih yang maksimal menyimpan sampai 12 jam,” sarannya.


(Sikah/Pojoksatu)