Manfaat Teh asal Australia untuk Atasi Segala Penyakit Mematikan

POJOKSATU.id, AS- Seorang pria di Sydney, Jesse Gurugirr, menggunakan daun dari tanaman tradisional asal Australia, guradji untuk membuat resep tehnya sebagai minuman yang dapat menyembuhkan penyakit mematikan.

Ia mengatakan tanaman tersebut memiliki antioksidan khusus yang telah terbukti untuk membantu pasien yang menderita penyakit jantung koroner.

“Sebagai guradj banyak mengandung antioksidan polifenol yang diketahui bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung, kanker dan osteoporosis, dan memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit neurodegeneratif atau menular dan diabetes,” kata Jasse, pembuat teh kepada Huffington Post.

Dilansir dari Express, Jesse Gurugirr menceritakan bagaimana ia menciptakan produk teh tersebut setelah belajar tentang manfaat kesehatan dan penggunaan tradisional guradji lebih dari 20 tahun yang lalu. Daun dari tanaman tersebut telah digunakan secara holistik selama ribuan tahun oleh penduduk asli di Australia untuk mengobati sakit gigi sampai rasa cemas. Pada saat itu pria Guradji akan menggosok daun teh langsung ke gusi untuk sakit gigi atau dikonsumsi secara langsung untuk masalah internal.


Disebut “Teh Matahari” karena dibuat dengan menempatkan daun dalam air dan dijemur di bawah sinar matahari sampai lima jam lamanya. Mereka kemudian akan minum untuk menghilangkan stres dan bahkan untuk menyembuhkan kram.

Jesse juga menceritakan bagaimana teh yang dibuat secara tradisional dengan dijemur di bawah sinar matahari seperti itu akan mengandung senyawa seperti flavonoid dan metabolit yang penting untuk tubuh seperti inositol. Flavonoid dikenal bermanfaat untuk kesehatan sebagai anti-inflamasi, sementara inositol diklaim untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah lemak menumpuk di dekat hati dan jantung.

Tapi selain dari manfaat kesehatan dari dalam tubuh, ia bahkan mengklaim daun teh yang ia buat ketika dioleskan dapat meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu teh tersebut juga dapat digunakan untuk membuat salad atau memasak.

Teh ini memiliki rasa mirip dengan teh hijau, produk teh ini dapat dibeli secara daring melalui perusahaan Jesse yaitu Lore Australia. Teh yang bebas kafein dan kaya akan senyawa bio ini dijual dengan harga 24,95 dolar atau Rp 315.240 untuk 40 gram. Memang teh ini bsa dibilang termasuk golongan teh yang mahal harganya.

(Sikah/Pojoksatu)