4 Penyebab Pasutri Tak Kunjung Punya Bayi

Foto ilustrasi: Konsultasi dengan dokter kandungan
Foto ilustrasi: Konsultasi dengan dokter kandungan

POJOKSATU.id, INGGRIS- Setelah menikah, pasangan suami istri (Pasutri) pasti ingin segera memiliki bayi. Namun, terkadang selain dari takdir Tuhan, ada pula bebrapa hal dari diri sendiri penyebab pasutri belum memiliki momongan dan berkaitan dengan kesehatan.

Melansir dari Boldsky, Sabtu (23/4/2016), berikut empat hal penyebab Pasutri yang arus diindari agar segera memiliki bayi:

1. Merokok
Para perokok cenderung memiliki sel sperma berkualitas buruk. Akibatnya, hal ini berdampak pada pembuahan sel telur, sehingga hal tersebut memperlambat anda untuk memiliki bayi.

2. Konsumsi makanan berpestisida
Jika pria suka mengonsumsi makanan yang banyak terpapar pestisida tertentu, akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Juga, khususnya bagi pria dapat menurunkan jumlah sperma dan juga dapat menyebabkan bayi lahir cacat.


3. Konsumsi daging olahan
Makan daging olahan seperti bacon, sosis, hingga daging giling tidak baik untuk kualitas sperma. Menurut para ahli kesehatan, pria juga dapat mandul jika terlalu banyak mengonsumsi daging olahan.

4. Laptop
Menempatkan laptop di pangkuan Anda adalah bukan hal yang sehat. Panas yang dihasilkan dari perangkat elektronik tersebut dapat mengganggu kualitas sperma. Juga, beberapa penelitian menyebutkan bahwa lingkungan yang memiliki fasilitas WiFi juga dapat mempengaruhi kualitas sperma.

(Sikah/Pojoksatu)