Delapan Jenderal Rusia Tewas Ditembak di Ukraina, Terbaru Mayjen Vladimir Frolov

Mayor Jenderal Vladimir Frolov tewas di Ukraina (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebanyak delapan jenderal Rusia sudah tewas di Ukraina sejak invasi dilakukan Vladimir Putin pada pertengahan Februari lalu. Terbaru Mayor Jenderal Vladimir Frolov.


Mayjen Vladimir Frolov merupakan Wakil Komandan Angkatan Darat ke-8 Rusia.

Sebelumnya, komandan di unit yang sama juga tewas dalam pertempuran di Kherson, dekat Krimea bulan lalu.

Belum diketahui pasti kapan dan di mana Vladimir Frolov tewas di Ukraina. Namun diperkirakan Frolov tewas beberapa hari lalu.


Vladimir Frolov disemayamkan di Pemakaman Serafirmovskoe, di St Petersburg pada Sabtu (16/4) waktu setempat.

Meninggalnya Vladimir Frolov menambah daftar jenderal Rusia yang tewas dalam pertempuran di Ukraina. Sebelumnya ada 7 Jenderal Rusia yang dilaporkan tewas dalam pertempuran tersebut, yaitu:

1. Jenderal Magomed Tushaev
2. Mayor Jenderal Andrei Sukhovetsky
3. Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov
4. Mayor Jenderal Andrei Kolesnikov
5. Mayor Jenderal Oleg Mityaev
6. Letnan Jenderal Andrey Mordvichev
7. Letnan Jenderal Yakov Rezantsev

Sementara itu Gubernur St Petersburg, Alexander Beglov, ikut hadir di pemakaman dan mengenang Mayjen Vladimir Frolov ini.

“Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada pahlawan sejati,” kata Gubernur St Petersburg, Alexander Beglov mengenang sosoknya saat pemakaman dilaksanakan seperti dilansir CNN dan Daily Mail, Minggu (17/4/2022)

“Frolov mengorbankan hidupnya agar anak-anak, wanita, dan orang tua di Donbas tidak mendengar bom meledak lagi’, kata Gubernur Beglov.

“Jenderal tersebut berasal dari keluarga militer dan ‘meninggal dalam kematian pemberani dalam pertempuran melawan nasionalis Ukraina’,” kata Alexander Beglov lagi.

“Dia adalah seorang patriot sejati, seorang pria pemberani dan pemberani yang jujur dan sampai akhir memenuhi tugas militer dan kemanusiaan,” jelasnya. (ral/pojoksatu)