Sering Bertemu Orang Banyak, Presiden Afrika Selatan Didesak Tes Corona, Hasilnya…

Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa.
Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa.

POJOKSATU.id, CAPE TOWN – Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa memenuhi permintaan publik untuk menjalani tes virus corona. Ia pun menuruti desakan itu dan hasil tesnya sudah keluar, Kamis (26/3/2020).

Dikutip Pojoksatu.id dari Dailypost.ng, hasil tes Presiden Ramaphosa sudah keluar dan ternyata hasilnya adalah negatif Covid-19.

Hal ini dikonfirmasi dalam pernyataan pers yang ditandatangani oleh Juru Bicaranya, Khusela Diko sebagai jawaban atas kekhawatiran bahwa ia mungkin telah terinfeksi COVID-19.

Diko menjelaskan bahwa Ramaphosa memilih untuk mengungkapkan ke publik hasil tesnya untuk meredakan kekhawatiran orang Afrika Selatan dan meyakinkan mereka tentang keselamatannya.

Tes ini dilakukan sesuai dengan rekomendasi internasional.

Pernyataan itu berbunyi, “Presiden Cyril Ramaphosa telah diuji negatif untuk virus corona baru (COVID-19).

“Dia mengajukan pengujian sebagai tindakan pencegahan atas saran dokternya pada Selasa 24 Maret 2020 dan menerima hasilnya semalam.”

“Sebagai Kepala Negara dan Ketua Dewan Komando Nasional (NCC), Presiden memiliki jadwal keterlibatan publik yang ketat dan mengadakan banyak pertemuan selama beberapa minggu dengan sejumlah besar orang dari semua lapisan masyarakat.”

“Kepresidenan telah menganggap perlu untuk membuat hasil tes publik untuk meyakinkan bangsa bahwa Presiden dalam keadaan sehat dan melanjutkan tugasnya.”

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)