16 Tokoh Dunia yang Terinfeksi Virus Corona: Dari Selebritis, Olahragawan Hingga Politisi

Daftar tokoh dunia yang positif terinfeksi Virus Corona. ft/france24.com
Daftar tokoh dunia yang positif terinfeksi Virus Corona. ft/france24.com

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wabah virus corona dinyatakan pandemi global oleh WHO, 11 Maret lalu. Maklum, virus mematikan yang kemunculannya berawal di Kota Wuhan, China ini telah merambah hingga seluruh penjuru dunia.


Tak pandang bulu. Virus Corona menginfeksi siapapun. Dari rakyat biasa, hingga selebritis, olahragawan dan politisi.

Berikut daftar 16 kasus corona yang menimpa tokoh dunia, dikutip Pojoksatu.id dari France24.com:


1. Tom Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, adalah bintang Hollywood pertama yang mengumumkan bahwa mereka terinfeksi. Mereka ditempatkan di karantina di rumah sakit Gold Coast di Australia. Hanks meminta masyarakat untuk mengindahkan nasehat para ahli.

2. Penulis Chili terlaris Luis Sepulveda, yang tinggal di Spanyol utara, juga telah terinfeksi, menunjukkan gejala Virus Corona baru pada bulan Februari, setelah ia kembali ke rumahnya dari sebuah festival sastra di negara tetangga Portugal.

3. Manajer Arsenal berkebangsaan Spanyol, Mikel Arteta dan pemain sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi adalah yang pertama terinfeksi virus corona di sepak bola Inggris.

4. Tim sepak bola Italia, Juventus telah mengumumkan bahwa salah satu pemain mereka, bek Daniele Rugani, telah dinyatakan positif. Sumber lain menyebutkan bahwa Paulo Dybala juga terinfeksi.

5. Pemain basket asal Prancis, Rudy Gobert telah menjadi pemain Asosiasi Bola Basket Nasional AS pertama yang dites positif, mendorong NBA untuk menunda pertandingan musim ini.

6. Bintang Utah Jazz, Gobert telah meminta maaf karena berpotensi mengekspos orang ke virus corona, setelah memicu cemoohan di media sosial karena dengan tajam menyentuh setiap mikrofon dan perekam suara di atas meja di depannya dalam konferensi pers pada hari Senin.

7. Pemain Utah kedua, Donovan Mitchell, juga dikonfirmasi dinyatakan positif mengidap COVID-19.

8. Pebalap sepeda Kolombia, Fernando Gaviria, positif corona. Kabar baiknya, ia sehat setelah dirawat di rumah sakit di Uni Emirat Arab 10 hari lalu.

9. Gaviria adalah yang kedua dari dua pengendara sepeda di UEA Tour yang telah diidentifikasi dengan virus setelah pebalap tim Gazprom Rusia, Dmitry Strakhov.

10. Perdana menteri Kanada, Trudeau, telah diasingkan selama dua minggu setelah istrinya Sophie Gregoire Trudeau dinyatakan positif.

11. Menteri Persamaan Hak Spanyol, Irene Montero telah dinyatakan positif dan telah dikarantina bersama pasangannya, wakil perdana menteri dan pemimpin radikal kiri Podemos, Pablo Iglesias.

12. Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester tinggal di rumahnya di Paris setelah tertular virus corona awal pekan ini.

13. Anggota parlemen Inggris, Nadine Dorries, seorang menteri di departemen kesehatan yang membantu menyusun undang-undang untuk memerangi serangga, telah dinyatakan positif, politisi Inggris pertama yang mengidap corona.

14. Beberapa pejabat senior di Iran telah terinfeksi, termasuk Wakil Presiden Massoumeh Ebtekar dan Iraj Harirchi, wakil menteri kesehatan.

15. Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton, telah memasuki karantina rumah sakit setelah terinfeksi. Dia baru-baru ini bertemu Ivanka Trump, putri dan ajudan Presiden AS Donald Trump.

16. Fabio Wajngarten, ajudan utama Presiden Brasil Jair Bolsonaro telah dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut setelah perjalanan – keduanya bertemu dengan presiden AS. Bolsonaro sedang menunggu hasil tesnya sendiri.

(fat/pojoksatu)