Kumpulan Video Kekerasan terhadap Muslim India di New Delhi, Mengerikan!

Citendens Amendment Act (CAA)
Muslim India memprotes hukum kewarganegaraan Citendens Amendment Act (CAA) yang dinilai diskriminatif terhadap penduduk muslim. Foto net

Dari rekaman video yang tersebar di Twitter, terlihat seorang dari gerombolan massa tersebut memanjat menara masjid dengan bendera India dan Hanuman di tangannya.


The Wire juga melaporkan, toko-toko dan pedagang kaki lima yang berada di dalam dan sekitar komplek masjid dijarah.

Berdasarkan keterangan warga setempat, penjarah tersebut bukan penduduk sekitar. Kerusuhan sendiri pecah bertepatan dengan kunjungan Presiden AS Donald Trump.

Kepala Menteri Delhi Arvind Kejriwal mengimbau warga untuk menjaga perdamaian setelah pertemuan mendesak para legislator yang baru terpilih di ibukota.


Kejriwal mengatakan kepada kantor berita ANI, mengatakan sangat kekurangan polisi di derah pecah kerusuhan.

Bentrokan meletus pada hari Minggu setelah para pendukung Undang-Undang Amendemen Kewarganegaraan (CAA), disahkan oleh Parlemen Desember lalu.

Mereka lantas menyerang tempat-tempat protes anti-pemerintah. CAA, dijuluki ‘anti-Muslim’, telah memicu protes nasional, terutama oleh muslim.

Kekerasan dimulai sehari setelah pemimpin Partai Bharatiya Janata (BJP) yang memerintah, Kapil Mishra, memperingatkan para pemrotes anti-CAA untuk mengakhiri aksi damai mereka di daerah Jafrabad dan Maujpur di timur laut India.

โ€” Download aplikasi PojokSatu.id, Klik di siniโ€”

Berikut kumpulan video kekerasan berlatar belakang agama di India:

https://twitter.com/imMAK02/status/1232027966189629440

https://twitter.com/boedz_jayz/status/1232491252873973763

 

 

 

(ruh/pojoksatu)