Waduh! Ada Virus Penyakit Mematikan Baru Menyebar di Afrika, 15 Orang Meninggal, Ini Bedanya dengan Corona

Petugas medis China melakukan penanganan penyebaran virus corona. Foto: AFP
Petugas medis China melakukan penanganan penyebaran virus corona. Foto: AFP

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jika China digemparkan dengan virus corona atau Covid-19, maka Afrika tengah diserang wabah yang tak kalah mematikan.


Melansir World of Buzz, dilaporkan bahwa sudah lebih dari 15 orang meninggal dunia, dan sebanyak 100 orang telah terinfeksi penyakit yang belum diidentifikasi ini.

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Enharie mengatakan bahwa penyakit tersebut nampaknya bukan Ebola atau Lassa, penyakit yang paling sering ditemukan di Afrika Barat. Seseorang yang terkena penyakit ini, mengalami muntah, radang, dan diare.

Pejabat kesehatan sebuah distrik di Negara Bagian Benue menyebut bila virus corona membutuhkan 14 hari untuk inkubasi, maka yang ini hanya butuh 48 jam untuk bisa membunuh seseorang yang sudah terinfeksi.

Penyakit ini memiliki gejala yang berbeda dari gejala penderita virus corona. Osagie telah mengumumkan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) telah diberi tahu tentang situasinya.

Operasi tanggap darurat juga telah dilaksanakan di daerah yang terkena penyakit.

(sta/rmol/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini

Papa Zhang

‚ÄĚKita tidak seharusnya mengingkari tanggung jawab kita kepada rakyat. Saya tidak peduli kalian suka atau tidak suka dengan tugas ini," …