Keluarga Qassem Soleimani Emosi: Amerika Tinggal Menunggu Kabar Kematian Anak-anak Mereka

Jenazah Jenderal Qassem Soleimani
Jenazah Jenderal Qassem Soleimani

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jasad Komandan Pasukan Elit Quds Garda Revolusi Iran, Qassem Soleimani memang telah dimakamkan pasca terbunuh dalam serangan udara Amerika Serikat di Baghdad, Irak.


Emosi keluarga Qassem masih belum reda. Salah satunya, disampaikan putri Qassem, Zaenab.

Dalam video yang beredar, Zaenab mengutuk keras aksi AS tersebut. Dia bersumpah para tentara AS yang melakukan itu akan merasakan hal yang sama dan kehilangan anggota keluarga yang dicintai.

“Keluarga prajurit Amerika di Asia Barat, yang menyaksikan perang kejam Amerika di Suriah, Irak, Lebanon, Afghanistan, Yaman dan Palestina akan menghabiskan hari-hari mereka menunggu (kabar) kematian anak-anak mereka,” kata Zaenab.


Menurut informasi, pemakaman Qassem Soleimani dilakukan di kota Ahvaz, Senin (6/1). Sementara doa akan dilakukan di kota kelahiran Soleimani, yaitu Kerman. Ada pun doa dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Puluhan ribu warga Iran turun ke jalan mengiringi pemakaman Qassem. Pemakaman tersebut juga dihadiri oleh beberapa sekutu di luar Iran, seperti pemimpin kelompok Hamas Ismail Haniyeh dari Palestina.

(sta/rmol/pojoksatu)