3 Tragedi Awal Tahun 2020 Ini Bisa Picu Terjadinya Kehancuran, Ya Allah Jauhkan!

Tragedi-Awal-Tahun-yang-Bisa-Sebabkan-Kehancuran
Tragedi Awal Tahun yang Bisa Sebabkan Kehancuran

POJOKSATU.id – Tahun 2020 baru saja dimulai, bahkan belum genap dua Minggu beberapa tragedi terus bermunculan, bahkan dampaknya bisa memicu kehancuran global.


Nah tipstrenners, berikut merupakan 3 tragedi awal tahun yang bisa memicu kehancuran skala global. Dan salah satunya yakni terjadi di Indonesia.

1. Terbunuhnya Jenderal Iran Oleh Serangan Amerika Serikat

Menurut beberapa pengamat mengatakan terbunuhnya Jenderal Iran Qasem Soleimani oleh serangan Amerika Serikat itu sama saja untuk mengajak perang.


Pasalnya Iran berjanji akan membalas dendam kepada Amerika Serikat karena jenderal mereka telah dibunuh.

Jika memang kedua negara itu berperang, pastinya hal itu akan menimbulkan Perang Dunia III. Hal itu sangat berbahaya.

Sebab peperangan mereka bisa menarik negara lain untuk ikut berperang, seperti Irak, Inggris dan negara lainnya pasti akan ikut berperang.

Oleh karena itu beberapa hari kemarin sempat viral hastag #WWIII di Twitter yang dimulai dari insiden tersebut.

Mengerikannya kini ketegangan antara kedua negara itu terus meningkat, bahkan Iran mengungkapkan akan memberi hadiah 80 juta USD atau sekitar Rp 1,1 triliun kepada siapa saja bagi yang bisa membawa kepala Presiden AS Donald Trump.

2. Diklaimnya Perairan Natuna Oleh China

Bukan hanya Amerika Serikat dan juga Iran yang tengah memanas, negara kita Indonesia juga tengah memanas dengan negara China.

Bagaimana tidak, beberapa hari yang lalu China tiba-tiba mengklaim perairan Natuna dengan mengirim kapal perang ke wilayah tersebut.

Bahkan sebenarnya sudah jelas jika Natuna merupakan perairan Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan tidak akan ada negoisasi dalam kasus ini mengingat Laut Natuna adalah wilayah Indonesia. Artinya Indonesia siap berperang jika China bersikeras merebut Natuna dari Indonesia.

3. Kebakaran Hutan di Australia

Kebakaran hutan besar-besaran yang terjadi di negara Australia sungguh membuat habitat di negara tersebut rusak bahkan bisa jadi musnah.

Pasalnya kebakaran itu menewaskan sekitar 24 orang tewas, 500 juta hewan mati, 8.000 koala mati dan 5,5 juta hektar tanah terbakar.

Kebakaran hutan ini diduga disebabkan oleh faktor lingkungan seperti kurang hujan, kelembaban tanah yang rendah sehingga membuat api mudah menyebar luas.

Kebakaran hutan ini merupakan yang terburuk dan terbesar sepanjang sejarah Australia. Akibatnya kebakaran itu membuat paru-paru dunia kembali rusak.

(ayu/ps)