Lagi, Bom Bunuh Diri Serang Kamp Militer Pakistan, 11 Tentara Tewas

Pangkalan Militer Afghanistan diserang oleh dua bom bunuh diri, 40 tentara dilaporlkan tewas (Foto: Reuters)
Pangkalan Militer Afghanistan diserang oleh dua bom bunuh diri, 40 tentara dilaporlkan tewas (Foto: Reuters)

POJOKSATU.id, PESHAWAR – Bom bunuh diri telah membunuh sedikitnya 11 tentara dan melukai 13 orang di sebuah kamp militer di Pakistan pada Sabtu (3/2/2018).

Seorang petugas termasuk di antara orang yang tewas dalam pengeboman itu, yang diklaim oleh Taliban Pakistan dalam sebuah surat lektronik yang dikirim kepada jurnalis, demikian menurut laporan AFP.

Penyerang menargetkan area olahraga unit militer di area Kabal di Lembah Swat, ungkap sayap media militer dalam sebuah pernyataan.

Aksi kekerasan di Pakistan telah menurun dalam beberapa tahun terakhir menyusul serangkaian serangan militer di sepanjang perbatasan barat laut Afghanistan. Namun, kelompok militan masih bisa melancarkan serangan berdarah.

Telah ada sejumlah serangan mematikan dalam beberapa bulan terakhir di bagian barat laut dan di Provinsi Balochistan barat daya.

Lembah Swat berada di bawah kendali de facto Taliban Pakistan pada 2007-2009. Mereka melakukan aksi pencambukan dan eksekusi di hadapan publik sampai operasi militer berhasil mengusir mereka.

Area tersebut telah didera serangan militer cukup luas sejak saat itu, termasuk pembunuhan beberapa pemimpin lokal yang bekerja sama dengan pemerintah.

(mia/pojoksatu)

Loading...