Ingin Jadi Penjaga Planet, Bocah 9 Tahun Ini Tulis Surat Lamaran ke NASA

Ingin Jadi Penjaga Planet, Bocah 9 Tahun Ini Tulis Surat Lamaran ke NASA3
Seorang bocah berusia 9 tahun asal New Jersey mengirim sebuah surat lamaran ke NASA sebagai penjaga planet. (Foto ABC News)

POJOKSATU.id, NEW JERSEY – Seorang bocah berusia 9 tahun asal New Jersey mengirim sebuah surat lamaran ke NASA sebagai penjaga planet.

Bocah itu adalah Jack Davis, ia melamar sebagai petugas perlindungan planet di NASA yang sedang dibutuhkan baru-baru ini.

Menurut orang tua Jack, meski kini ia terbilang sangat muda, namun dia pikir dia akan “cocok untuk pekerjaan itu,” seperti dikutip ABC News.

“Salah satu alasannya adalah kakak perempuan saya menganggap saya orang asing,” tulis Jack sebelum mengungkapkan sumber keahliannya.


“Juga, saya telah melihat hampir semua ruang dan film asing yang bisa saya lihat,” tambahnya.

Dalam suratnya, siswa kelas empat itu menyebut keahliannya yang membuatnya cocok untuk posisi tersebut, seperti jago bermain video game yang membuatnya “belajar berpikir seperti alien.”

Ingin Jadi Penjaga Planet, Bocah 9 Tahun Ini Tulis Surat Lamaran ke NASA
Surat lamaran yang ditulis tangan oleh Jack Davis yang meminta untuk menjadi seorang penjaga planet (Foto: Reddit)

Dia kemudian menandatangani surat itu dengan diakhiri kata  “Jack, Guardian of the Galaxy.”

Ingin Jadi Penjaga Planet, Bocah 9 Tahun Ini Tulis Surat Lamaran ke NASA1
Tulisan tangan dan isi suirat lamaran Jack sangat menggemaskan ya (Foto: Reddit)

Dalam sebuah wawancara, Jack mengatakan kepada ABC News bahwa dia menulis surat tersebut karena menganggapnya “sangat keren” untuk bekerja di NASA.

“Saya merasa seperti – sayalah satu-satunya yang benar-benar menginginkan pekerjaan di NASA,” katanya.

Kabar mengenai bocah 9 tahun yang melmar ke NASA ternyata sudah sampai ke telinga lembaga ruang angkasa itu.

Dr. James L. Green, direktur Divisi Ilmu Planet NASA, menanggapi lamaran Jack, Ia kemudian menulis sebuah surat pendek yang mengatakan bahwa posisi adalah pekerjaan yang sangat penting.

“Ini tentang melindungi Bumi dari mikroba kecil saat kita membawa kembali sampel dari Bulan, asteroid dan Mars,” tulis Green dalam tanggapannya, yang diberikan NASA kepada ABC News.

“Ini juga tentang melindungi planet dan bulan lain dari kuman kita saat kita secara bertanggung jawab menjelajahi Tata Surya.”

Green kemudian mengatakan kepada Jack bahwa dia berharap dia akan “belajar dengan giat dan berhasil di sekolah.”

“Kami selalu mencari ilmuwan dan insinyur yang cerdas untuk membantu kami ….” tulisnya. “Kami berharap bisa bertemu dengan Anda di sini hari ini di NASA!”

Dalam sebuah email ke NASA hari ini, ayah Jack, Bryan Davis, menulis bahwa dia dan keluarganya adalah “penggemar berat NASA”.

“Jack, tentu saja, cukup yakin dia akan mendapatkan pekerjaan itu,” Davis menulis dalam email ke NASA, yang dia bagikan dengan ABC News.

“Saya mencoba tidak memberinya harapan, mudah-mudahan dia menerima surat tanggapan yang diberikan NASA,” ujarnya.

Surat itu dikirim ke Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama, Davis mengatakan. NASA juga menelepon Jack Jumat pagi untuk berterima kasih atas partisipasinya.

(mia/pojoksatu)