Obama dan Pangeran Harry Beri Dukungan untuk Korban Bom Manchester

POJOKSATU.id, LONDON – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama berkunjung ke Istana Kengsington. Obama dan Pangeran Harry bertemu dan membahas insiden bom Manchester, Inggris.

Berdasarkan laporan perwakilan Istana Kensington, Obama menyampaikan belasungkawa kepada korban insiden mematikan tersebut. Obama juga memberikan dukungan kepada korban luka yang baru pulih.

“Senang bertemu dengan teman saya, Pangeran Harry di London untuk membahas karya yayasan kami dan menyampaikan bela sungkawa kepada korban serangan Manchester,” tulis Obama di akun Twitternya.

Obama dan Harry terakhir bertemu pada April tahun lalu. Saat itu, Obama dan istrinya Michelle melakukan makan bersama dengan Pangeran Harry, Pangeran William, Kate Middleton di Istana Kensington.


Pada pertemuan kali ini, mereka membahas kepentingan bersama, seperti dukungan untuk veteran, pemberdayaan kaum muda, karya yayasan dan kesehatan mental.

Pangeran Harry dan Obama mengenakan busana yang hampir serupa. Keduanya mengenakan setelan blazer dan kaos kerang putih tanpa dasi.

Sebelumnya, Obama juga menyempatkan diri ke Berlin. Di sana ia mengucapkan bela sungkawa secara langsung atas aksi teror.

“Sebagai ayah dari dua anak perempuan, saya patah hati dengan tragedi luar biasa yang telah terjadi di Manchester,” katanya.

(ra/pojoksatu)