Ternyata Hillary Clinton Minta Maaf ke Obama karena Dikalahkan Trump

donald-trump-hillary-clinton
Donald Trump vs Hillary Clinton

POJOKSATU.id, WASHINGTON – Disebutkan Hillary Clinton minta maaf ke Obama karena kekalahannya dalam Pilpres Amerika Serikat (AS). Hal tersebut tertuang dalam buku Shattered: Inside Hillary Clinton’s Doomed Election Campaign.

Buku yang ditulis oleh jurnalis politik, Jonathan Allen dan Amie Parnes tersebut menyebutkan, istri mantan presiden Bill Clinton tersebut, sepertinya telah memprediksi jika dirinya tidak akan bisa menang.

Seperti diketahui, awalnya Clinton diprediksi akan menang telak dari Donald Trump. Namun, semakin mendekati hari pengambilan suara Trump tiba-tiba banyak diunggulkan di sejumlah daerah.

Walhasil, di hari pemungutan suara, Donald Trump dilaporkan unggul dan melampaui suara Clinton.


Dalam buku tersebut juga disebutkan bahwa Direktur Politik Gedung Putih, David Simas sempat memanggil manajer kampanye Clinton, Robby Mook. Ia menyampaikan pesan Presiden Barack Obama agar Clinton tidak langsung menarik diri.

Namun, Clinton langsung terpuruk dan hanya berucap maaf ke Obama melalui sambungan telepon. “Bapak Presiden, saya minta maaf,” kata Clinton. Setelah menerima telepon dari Obama, Clinton menelpon Donald Trump mengucapkan selamat atas kemenangannya.

Berselang beberapa jam, Clinton menyampaikan pidatonya. Ia mengakui kekalahannya dengan lapang dada dan mendoakan Trump bisa memimpin AS dengan baik. Ia juga meminta agar para pendukungnya menerima kemenangan Trump.

(ra/pojoksatu/dailymail)