Bom Raksasa AS yang Dijatuhkan di Afganistan Tewaskan 90 Militan ISIS

POJOKSATU.id, WASHINGTON – Amerika Serikat telah memberikan bukti untuk memerangi ISIS. Belum lama ini militer AS menjatuhkan Massive Ordnance Air Blast Bomb atau MOAB yang dikenal sebagai induk segala bom di Afganistan. Dan bom raksasa AS yang dijatuhkan tersebut, tewaskan 90 militan ISIS.

Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Provinsi Nangarhar, Ismail Shinwary. Ia mengatakan serangan AS itu berhasil menumpas banyak militan ISIS. Setidaknya ada sekitar 90 pasukan teroris itu yang tewas.

Sebelumnya pejabat AS juga mengkonfirmasi jika sebuah jaringan teroris milik ISIS hancur akibat bom tersebut. “Mereka telah menciptakan bunker, terowongan dan bidang tambang yang luas. Kami menggunakan senjata ini demi mengurangi hal tersebut sehingga kami bisa melakukan serangan di Nangarhar selatan,” kata komandan militer AS, Gen John Nicholson.

Gubernur Nangarhar juga memastikan, tidak ada korban warga sipil dalam serangan bom ini. Namun ada laporan yang menyebutkan bahwa satu rumah penduduk di kawasan tersebut ikut hancur.


(ra/pojoksatu)