Zakir Naik Bantah Tudingan Malaysia

Dr Zakir Naik
Dr Zakir Naik

POJOKSATU.id, KUALA LUMPUR — Sejumlah aktivis Malaysia menuding Zakir Naik mengancam keamanan nasional. Mereka bahkan menuntut pengadilan agar Zakir Naik segera diproses hukum. Karena itu, Pengadilan Tinggi Malaysia merencanakan pada 12 April 2017 mendatang akan mendengarkan tanggapan dari para penggugat.

Hakim Pengadilan Tinggi Malaysia, Hanipah Farikullah ingin mengetahui apakah pihak penggugat keberatan terhadap pembelaan yang akan dilakukan Presiden Malaysia, Datuk Ibrahim Ali.

Sebelumnya, Ibrahim mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan mengintervensi dan membela Zakir Naik karena menurut dia Zakir Naik telah menjadi pembicara dunia dan telah mendapat pengakuan internasional.

Untuk diketahui, 19 aktivis menggugat pemerintah untuk mengeluarkan pernyartaan bahwa Zakir Naik merupakan acaman bagi ketertiban umum, moral, pendidikan, dan persatuan nasional. Gugatan tersebut diajukan pada Rabu (1/3) lalu. Namun belum ditanggapi hingga saat ini.


Di antara penggugat tersebut yaitu aktivis hak asasi manusia, pengacara, hingga mantan wakil menteri di Departemen Perdana Menteri Malaysia, P. Waytha Moorthy. Para penggugat berharap pengadilan akan mengeluarkan perintah untuk melarang Zakir datang dan menetap di Malaysia. Selain itu, status sebagai penduduk tetap yang diterima pendakwah asal India tersebut diminta dicabut.

Saat ini, Zakir Naik tengah menjalankan tur dakwah nya di Indonesia. Ia akan berceramah di enam kota besar Indonesia.

(ra/thestar)