Feto, Organisasi Teroris Fethullah Gulen Lebih Berbahaya Dibanding ISIS

Fethullah Gulen. Foto: presstv.ir
Fethullah Gulen. Foto: presstv.ir

POJOKSATU.id, WASHINGTON DC — Putri Presiden Turki, Sumeyye Erdogan Bayraktar mengatakan Fethullah Gulen telah membentuk organisasi teroris bernama Feto. Feto diyakininya lebih berbahaya ketimbang ISIS.

Hal tersebut disampaikan Sumeyye saat pembicara dalam sebuah konfrensi Muslim di Chicago yang diselenggarakan oleh Muslim American Society-Islamic Circle of North America (MAS-ICNA).

“Lebih mudah untuk mengubah beberapa pemuda yang putus asa untuk menjadi militan ISIS. Karena mereka kehilangan dirinya. Jadi jika seseorang datang dan menjanjikan surga, mereka mungkin mencobanya. Tapi, Feto mempengaruhi hati dan pikiran dari para ilmuwan, akademisi, insinyur, dan lainnya. Untuk itu Feto lebih berbahaya dari ISIS,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sumeyye juga membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa pemerintahan ayahnya keras atas pers dan meminggirkan lawan politik.


Kata dia, setiap orang terlepas dari apapun profesinya harus menghadapi konsekuensi penuh dari hukum jika mereka memiliki hubungan dengan organisasi teroris atau mempromosikan propaganda teroris. Ia menekankan tidak ada satu pun wartawan di Turki yang telah dipenjara karena kegiatan jurnalistik atau karena mengkritik presiden.

(ra/metro.co.uk)