Bocah Ini Berkirim Surat Meminta Obama Membawa Anak Suriah Tinggal di Rumahnya

POJOKSATU.id, NEW YORK – Alex, bocah 6 tahun yang tinggal di New York, Amerika Serikat tersentuh melihat derita bocah asal Suriah, Omran Daqnessh yang menjadi viral di seluruh dunia. Karena itu, Alex akhirnya memberanikan diri menulis surat untuk Presiden Barack Obama.

“Dear Presiden Obama, ingat bocah lelaki yang dibawa ambulans di Suriah? Dapatkah kamu mengambilnya dan membawanya ke rumah kami? Kami akan menunggumu dengan bendera bunga-bunga dan balon. Kami akan menjadi keluarga dan dia akan menjadi saudara kami,” kata Alex dalam suratnya yang dipublikasikan Gedung Putih.

Alex menulis tangan surat tersebut dengan menggunakan tinta biru di atas kertas kuning, karena sikap empatinya. Surat Alex seketika menjadi viral di Facebook. Presiden Obama pun mengetahui surat Alex tersebut. Dalam pernyataan tertulisnya, Obama mengatakan, “Kita semua seharusnya lebih dari Alex. Bayangkan dunia seperti apa jika kita seperti itu. Bayangkan penderitaan yang dapat kita hapus dan jiwa-jiwa yang dapat kita selamatkan,” kata Obama.

Untuk diketahui, Alex terharu melihat foto bocah Suriah, Omran Daqnessh, yang terlihat tenang meski darah bercucuran dari kepalanya yang dipenuhi debu, saat diselamatkan dari reruntuhan rumahnya.


(ra/pojoksatu)