Jelang Paskah: 8 Negara Bakal Lelang Rumah

Foto Illustrasi: Perumahan di Sydney

POJOKSATU.id, AUSTRALIA- Menjelang akhir pekan Paskah, terdapat banyak lelang minggu ini, begitu juga Beragam property akan dijual pada masa libur baru-baru ini di empat dari delapan negara bagian.

Akhir pekan ini adalah lelang terakhir yang akan dilakukan sebelum liburan Paskah dan sekolah.

Sejak November tahun 2015, ribuan properti Australia diputuskan masuk dalam daftar lelang terbesar tahun ini.

Berdasarkan data CoreLogic RP yang dilannsir dari laman ntnews.com.au, Minggu paskah, sebanyak 3.369 rumah akan dilelang (27/3/2016).


Salah satu rumah  yang akan dilelang di Australia

Di antara jumlah ini, Melbourne memimpin dengan 1.701 properti. Sydney juga telah memasukkan daftar 1.074 rumah yang ditawarkan, diikuti Brisbane sebanyak 257 rumah, Adelaide 137 rumah, dan Perth 74 rumah.

Dorongan besar datang dari tingkat penjualan lelang 64,9 persen pekan lalu. Sydney memiliki tingkat penjualan terkuat 71,2 persen diikuti oleh Melbourne 68,6 persen.

Jumlah properti yang baru terdaftar untuk dijual dalam empat minggu terakhir menjelang paskah telah meningkat 12 persen dibanding periode yg sama tahun lalu.

Melbourne telah memiliki jumlah iklan terbaru, yakni 9.376 iklan, diikuti oleh Sydney, 7.406 iklan dan Brisbane, 6.549 iklan.

Pasar Perth menerima 4.924 iklan baru dalam empat pekan terakhir menjelang paskah, sementara Adelaide memiliki 2.734, Canberra, 603, Hobart, 445 dan Darwin, 262.

Properti yang terdaftar untuk lelang akhir pekan di malam paskah ini antara lain sebuah rumah bergaya Queenslander di 21 Ascot St, Ascot.

Rumah dengan empat kamar tidur ditawarkan pertama kalinya dalam 51 tahun. Properti ini dilengkapi kolam renang dan spa.

Di Melbourne, rumah dengan dua kamar tidur di 42 Danks St, Albert Park, dijadwalkan untuk dilelang pukul 14.30 pada hari Sabtu waktu setempat. Perumahan Victoria ini telah direnovasi dan memiliki ruang tamu terbuka dan ruang makan.

Direktur Riset dan Data CoreLogic RP Cameron Kusher memprediksi, lelang mungkin akan kembali ke tingkat lebih normal setelah liburan Paskah selesai.

(Sikah/Pojoksatu)