Dana Kampanye Donald Trump Dibongkar Google, Cek di Fitur Khusus Ini

Donald Trump larang umat Islam masuk Amerika Serikat
Donald Trump larang umat Islam masuk Amerika Serikat

POJOKSATU.id, JAKARTA – Untuk mendukung agenda pemilu AS agar lebih terbuka dan transparan, Google meluncurkan fitur baru khusus menyambut pemilihan Presiden di Amerika Serikat.

Melalui fitu tersebut, Google menyediakan beragam informasi terkait profil kandidat hingga terkecil. Di antara sisa capres tersisa yakni Donald Trump, Bernie Sanders, Hillary Clinton, Ted Cruz, dan John Kasich.

Untuk menyajikan data-data tersebut, Google melakukan analisis dan pengolahan terhadap sejumlah data yang tersedia dari berbagai sumber seperti Twitter dan Associated Press.

Lalu khusus untuk mengetahui anggaran kampanye salah satu kandidat, Google bekerjasama dengan Political Action Committee (SuperPAC), sebuah komite pengeluaran dana independen yang terlibat dalam belanja politik.


Dengan adanya fitur ini, Google berharap para pengguna bisa lebih mudah dalam mencari dan memahami kandidat yang ikut serta dalam Pemilu di Amerika.

Untuk mencoba fungsi tersebut pengguna hanya perlu memasukan kata kunci khusus, misalnya ‘donald trump campaign finance’.

Kini siapapun bisa mengawasi dan memantau perkembangan politik kepemimpinan AS yang juga akan menentukan arah kebijakan dunia.

donald trump