Pemakaman Lee Kuan Yew Bisa Disaksikan Secara Online

Lee Kuan Yew
Lee Kuan Yew
Lee Kuan Yew

POJOKSATU – Komite yang menangani upacara pemakaman mendiang lee Kuan Yew lusa Minggu, (29/3) merilis rincian acara sakral tersebut.

Upacara pemakaman akan diselenggarakan di University Cultural Centre, National University of Singapore pada pukul 14.00 hingga 17.15.

Sebelumnya, peti jenazah Lee akan dibawa dalam proses pengiringan resmi dari Gedung Parlemen menuju UCC. Prosesi ini dimulai pada pukul 12.30 dan akan disiarkan secara langsung di televisi nasional Singapura. Namun demikian, warga di luar Singapura bisa menyaksikan perosesi itu melalui streaming di www.rememberingleekuanyew.sg.

Seperti dimuat Channel News Asia, prosesi tersebut akan menempuh jarak sejauh 15.4 kilometer dan melintasi sejumlah landmark utama Singapura seperti Old Parliament House, Balai Kota, Padang, NTUC Centre dan Singapore Conference Hall.


Mayarakat umum bisa menyaksikan prosesi itu sepanjang jalan dari Parlemen ke UCC.

Sementara itu, upacara pemakaman di UCC akan dihadiri oleh anggota keluarga Lee, Presiden Singapura, Kabinet Menteri, Kehakiman, Anggota Parlemen, dan para pemimpin asing untuk memberikan penghormatan terakhir.

Mendiang Lee kemudian akan membuat perjalanan terakhirnya ke Mandai Krematorium. Proses kremasi Lee akan dilakukan secara pribadi. (mel/rmol/dep)