Keluarga Korban Germanwings Diterbangkan ke Alpen

Serpihan pesawat   Germanwings 4U 9525 yang terbakar dan jatuh berkeping-keping
Lokasi jatuhnya pesawat Germanwings di Gunung alpen

 

POJOKSATU – Kerabat serta anggota keluarga dari 150 penumpang serta kru pesawat nahas Germanswings 4U 9525 akan datang langsung ke lokasi jatuhnya pesawat di pegunungan Alpen.

Pihak induk maskapai, Lufthansa mengoperasikan dua penerbangan khusus, satu dari Barcelona dan satu lagi dari Duesseldorf menuju Marseille untuk selanjutnya menempuh jalur darat ke lokasi kejadian. Kedua rombongan itu rencananya akan tiba di lokasi sore ini Kamis, (26/3).

Di Perancis sendiri, seperti dimuat BBC, tim khusus telah dipersiapkan untuk membantu para kerabat dan anggota keluarga saat mengunjungi lokasi kejadian.


Secara terpisah, sebuah bus yang mengangkut 14 orang anggota keluarga asa Spanyol telah meninggalkan Barcelona pada Rabu (25/3) karena mereka tidak ingin menempuh jalur udara.

Pesawat yang bertolak dari Barcelona menuju Jerman itu diketahui jatuh di Pegunungan Alpen. Sebanyak 144 penumpang dan 6 kru di dalamnya tidak ada yang selamat. Selain menyisir lokasi kejadian, tim investigasi juga masih melakukan penyelidikan rekaman di kotak hitam. (mel/rmol/dep)