Usia Sudah 20 Tahun, Tapi Fisik seperti Anak Kecil

ZENG-YUSHAN-MAIN

POJOKSATU- Seorang wanita di barat Provinsi Sichuan Cina masih seperti anak kecil. Padahal, usianya sudah 20 tahun. Selama bertahun-tahun, dia pun diperdaya ayahnya untuk menjadi pengemis.

Gadis ‘belia’ini bernama Zeng Yushan. Dia menderita tumor di kelenjar yang memaksa dia tidak tumbuh efektif seperti manusia pada umumnya. Wajah dan tubuhnya pun tetap seperti anak kecil.

Namun, bukannya diobati, si ayah justru memanfaatkan penyakit anaknya menjadi pengemis. Zeng yang tinggal di barat Provinsi Sichuan Cina ini juga tak pernah disekolahkan ayahnya.
ZENG-YUSHAN-MAIN1
Pada 2013, ayahnya meninggal akibat kanker lambung. Sejak itu, Zeng tinggal sendirian dan terus menjadi pengemis. Akhirnya ada seorang ibu, Guo Liu, menemukan dan tersentuh atas kehidupan Zeng.


Zeng pun kini mendapat perawatan medis untuk tumbuh seperti manusia pada umumnya. Zeng kini sudah berusia 20 tahun, tapi tetap tumbuh seperti anak kecil.

Zeng pun kini merasa bahagia. Dia pun meminta pada orangtua angkatnya untuk merasakan pendidikan sekolah. Namun, sekolah tak ada yang memercayai jika anak ini sudah berusia 20 tahun karena memang fisiknya masih seperti anak kecil.

Sementara Guo Liu menyatakan akan berusaha merawat Zeng hingga sembuh. ”Saya akan merawatnya hingga saya tak mampu lagi merawatnya,” kata Guo seperti dilansir Mirror. (kan/ps)
ZENG-YUSHAN-MAIN2