Ini Tiga Pesan Bambang Widjojanto Setelah Bebas

BW-2-ECA

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dibebaskan penyidik Bareskrim Polri. Selepas bebas dia langsung menyampaikan orasinya di hadapan ratusan aktivis anti korupsi yang sudah menunggunya.

Para aktivis bertepuk tangan dan menyerukan shalawat. BW, sapaan Bambang menemui para aktivis sekitar pukul 02.10 WIB. Dia menyampaikan tiga hal di hadapan para aktivis.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih atas segenap upaya dari teman-teman untuk mendukung saya maupun KPK dengan bersusah payah melakukan tindakan mempersoalkan berbagai hal yang dianggap bertentangan dengan hukum,” katanya di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Sabtu dinihari (24/1).


BW menyatakan masih banyak tantangan yang menghadang di depan. Karena itu, menurutnya, perlu membangun soliditas yang lebih baik.

“Karena semua tantangan pada ujungnya tidak bangun kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, BW meminta masyarakat untuk bersatu membangun soliditas.

“Karena ada kepentingan lain yang mencoba mencuri finish, menikung di tikungan sehingga pemberantasan tidak bisa dilakukan secara utuh dan baik,” jelasnya.

Tak lupa, dia pun mengimbau masyarakat untuk membantu KPK dalam menjalankan tugas. Bantuan itu bukan hanya diberikan dengan doa dan dukungan tapi juga kritik.

“Agar kami bisa jalankan tugas dengan baik,” tandas BW.  (rmol)