”Kenapa Bambang Ditangkap Bertepatan dengan HUT Megawati?”

Bambang

Jumat Keramat adalah istilah yang selama ini digunakan merujuk penahanan tersangka kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Disebut Jumat Keramat karena mereka biasanya ditahan pada hari Jumat.

Kali ini, giliran Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang ditangkap polisi. Bambang ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah.

Kini Bambang sedang dalam pemeriksaan di kantor Badan Reserse Kriminalitas Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Dia diperiksa sebagai tersangka.


Penangkapan atau hilangnya BW ini diperkirakan bagian dari konflik antara Polri dan KPK yang meruak belakangan menyusul status tersangka yang diberikan KPK kepada calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

Manuver KPK ini membuat kalangan PDIP gerah dan marah. Pasalnya, BG adalah jago sang ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri.

Kemarin, Plt. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto membongkar pertemuan dirinya dengan Abraham Samad menjelang Pilpres 2014. Karena tidak dipilih sebagai pendamping Joko Widodo, menurut Hasto, Samad pun dendam.

Sejumlah cuitan mengherankan kenapa kasus yang terjadi pada 2010 baru sekarang ada penindakan pada Bambang? Bahkan sejumlah netizen menyindir penangkapan ini sebagai kado HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang jatuh hari ini.

”Mengapa penangkapan itu dilakukan saat Megawati merayakan hari ulang tahunnya yang ke-68. Apakah ini kado ulang tahun atau kebetulan?” kicau aku Almara Setia.

Netizen juga ramai-ramai menyuarakan dukungan terhadap KPK karena banyaknya kejanggalan atas penangkapan Bambang. Bahkan, mereka juga mengajak agar rakyat Indonesia kumpul di KPK setelah salat Jumat pada pukul 13.00 WIB. (ps)