Foto Romantis Tersebar, Anak Dedi Mizwar pun Dilaporkan

anak_deddy_mizwar

Wanita cantik berkulit putih itu mendatangi Markas Kostrad di Jalan Medan Merdeka Timur No 3, Gambir, Jakarta Pusat. Dia adalah Riana Rara Kulsum. Kedatangannya tak lain untuk melaporkan Zulfikar Rakita Dewa, anak Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang diduga melakukan pelecehan.

Kedatangan Riana diterima petugas jaga di Makostrad dan langsung membuat laporan. Hingga 15:15 WIB, Riana masih menjalani pemeriksaan
di ruang Markas Kostrad. Usai diperiksa, Riana mengaku sudah selesai membuat laporan dan BAP.

”Isi dari laporan saya ada masalah pelecehan, pengancaman dan masih banyak lagi. Kasusnya dilimpahkan ke Puspom TNI. Tapi kasus diarahkan ke Panglima Divisi di Cilodong,” ungkapnya.


Zulfikar diduga berbuat tindakan asusila terhadap Riana. Namun tidak diketahui bentuk pelecehannya seperti apa karena Riana enggan menceritakannya.

”Ada perbuatan asusila yang dilakukannya, tapi saya tidak bisa memberi tahu ke media. Tadi saya sudah laporkan ke Mako Kostrad, nanti akan
diselidiki lagi,” katanya.

Riana menjelaskan, dia dan Zulfikar berkenalan melalui media sosial Path sejak awal Juni 2014 lalu. Mereka terus berkomunikasi hingga Agustus
2014. ”Kenalan di Path, kemudian invite,” imbuhnya.

Setelah komunikasi itu, Riana sempat cerita kalau dirinya akan liburan ke Eropa pada Juli 2014 lalu. Tiket pesawat, hotel dan lain-lain sudah dipesan. Zulfikar ternyata juga mau ke Eropa pada Agustusnya.

“Dia ngajak bareng. Tapi gimana, saya kan sudah booking semuanya. Kalau batal pasti hangus dong. Akhirnya saya pergi ke Eropa pada Agustus 2014 lalu bersama Zulfikar,” bebernya.

Riana merasa setelah itu, yakni di pertengahan September 2014, hubungan keduanya semakin dekat. Di Eropa mereka foto-foto bareng.

“Foto itu saya update di Instagram. Setelah itu, baru masuk di media-media online. Foto-foto kita jadi sorotan media,” jelas Riana.

”Dia malu. Dia nggak suka saya masukin foto-foto di Instagram. Dia mengancam saya melalui chatting,” lanjutnya.

anak_deddy_mizwar_2
Ria dan Fikar terlihat mesra memasang gembok cinta di salah satu tempat terkenal di Salzburg, Austria. Wajah Fikar dan Ria terlihat begitu bahagia.

 

Sejak itu, Riana mengaku rumahnya sering didatangi orang tak dikenal. Mereka mencari Riana, tapi tidak memberitahu identitasnya.

“Biasanya kalau wartawan atau TNI itu kan pasti memberi tahu identitas dirinya kan ya. Tapi ini tidak, ketika ditanya malah pergi,” terangnya.

Atas beberapa kasus yang menimpa dirinya itulah, Riana akhirnya melapor ke Kostrad dengan harapan pengaduannya segera dapat diproses. ”Ini kan kasus hukum. Saya dan Fikar sudah diperiksa serta dua orang saksi. Nanti Minggu depan, ada tahapan pemeriksaan lagi,” katanya.

Hingga saat ini, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Puspom TNI. Kapuspen Mabes TNI Mayjen Fuad Basya mengatakan, pihaknya belum mengetahui masalah tersebut. Fuad menyampaikan masalah tersebut sebaiknya ditanyakan langsung ke KSAD.

”Ini kan masalah internal,” ungkapnya.

Sementara itu, kabar soal kedekatan antara Fikar dan Riana sempat berhembus Oktober 2014 lalu. Kala itu, foto-foto mesra Fikar dan Riana beredar di dunia maya. (rky/lj/er/py)