Kata Siapa Boediono Tersangka?

Boediono
Boediono
Boediono

pojoksatu.id- Pernyataan  Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja yang menyebutkan Boediono sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Bank Century dibantah Juru Bicara KPK Johan Budi.

“Tidak benar ya. Kami tidak pernah menetapkan Boediono sebagai tersangka,” ujar Johan, Jumat, (5/12).

Johan mengaku tak tahu awal isu Boediono tersangka menyebar. “Saya sendiri juga  belum tahu pernyataan yang diucapkan oleh Bapak Pandu, tapi satu hal yang pasti, Boediono bukan tersangka,” katanya.

Ketua KPK, lanjut Johan, juga menyebutkan KPK tidak menetapkan Boediono sebagai tersangka. “Saya ini jubir KPK, berarti pendapat saya mewakili pendapat KPK,  kalau saya menyebutkan KPK tidak menetapkan Boediono sebagai tersangka, berarti itu mewakili KPK,” terangnya.


Kasus Century dikatakan Johan sampai hari ini belum ada gelar perkara. Sekarang KPK  masih harus menunggu putusan hakim terhadap  terdakwa Budi Mulya, jadi belum ada perkembangan baru.

KPK juga belum melakukan ekspos tindak lanjut dari putusan pengadilan yang pertama di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. “Kami masih menunggu putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap,” ujarnya.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, ia sudah berupaya mengoreksi soal isu yang beredar itu. “Tidak benar kalau Boediono sebagai tersangka,” imbuhnya. (rid)