Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah Jelang Ramadhan

Bazar Sembako Murah UKM Sahabat Sandi Uno.

POJOKSATU.id, Bogor – Ratusan warga Cibinong, Kabupaten Bogor mengantri bazar sembako murah yang digelar UKM Sahabat Sandi Uno.

Bazar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus membantu masyarakat untuk mendapat sembako dengan harga terjangkau menjelang Bulan Ramadhan.

Ketua UKM Sahabat Sandi Kabupaten Bogor, Hajah Ning memaparkan, masyarakat khususnya ibu-ibu merasa terbantu akan kegiatan tersebut. Terlebih, menjelang ramadhan harga sembako merangkak naik.

“Alhamdulilah peserta kita hari ini membagikan ratusan kupon dan semua hadir dan ibu-ibu merasa terbantu karena sekarang kan harga sembako mahal sekali dan mencari sembako susah sekali ya,” ujar Hajah Ning dalam keterangan tertulis, Bogor, Sabtu (4/3/2022).


Baca Juga: Jelang Ramadhan, Ratusan Warga Duren Sawit Antre Bazar Sembako Murah UKM Sahabat Sandi

Dia menjelaskan, masyarakat sangat antusias dan bersuka cita dalam bazar murah sembako tersebut.

Hal ini mengingat dengan menebus sebesar 25 ribu, masyarakat mendapat beras 5 Kilogram, Gula 1 Kilogram, Minyak 1 Liter, Sabun cuci piring hingga teh.

“Terlebih lagi, ini menjelang ramadhan ya, yang dimana-mana harga tinggi semua dan dengan sekarang harga 25 ribu ibu-ibu senyumnya panjang lebar sekali,” paparnya.

Senada dengan Hajah Ning, salah satu warga Cibinong, Yayat Nurhayati mengaku terharu dengan program bazar sembako murah yang diusung UKM Sahabat Sandi Uno.

Pasalnya, ia yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini merasa program tersebut sangat membantu perekonomian keluarganya.

Baca Juga: Berikan Akses Pemasaran bagi Pelaku Usaha, UKM Sahabat Sandi Cirebon Hadirkan Puluhan Produk di Expo UMKM 2023

“Sangat membantu sekali ya untuk warga kita ya disini, karena sekarang kan harga-harga sedang mahal ya. Apalagi sekarang kan mau bulan puasa ya,” katanya.

Maka demikian, Yayat mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi. Ia berharap program seperti ini lebih banyak lagi digencarkan di setiap daerah.

“Saya ucapkan semoga sukses selalu pak dan semoga berkah lagi rezekinya, disehatkan lagi badannya dan diwujudkan segala hajad dan tujuannya, sukses selalu,” tuturnya. (kik/pojoksatu)