Jumat Berkah, OMG Serap Hasil Panen Petani Kota Lewat Program Sedekah Sayur

Para remaja relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membagikan 1.300 paket sayuran segar di Jakut

POJOKSATU.id, JAKARTA– Para remaja relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membagikan 1.300 paket sayuran segar ke warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara pada Jumat (27/01/2023).

Humas OMG Widodo, menerangkan, kegiatan di hari Jumat ini sebagai bentuk kepedulian OMG ke warga sekitar dan sekaligus membantu petani kota menyerap hasil panen mereka.

“Kita membuat sedekah sayur di hari Jumat ini kolektif dari 25 kelompok tani yang kita bina dan sudah menghasilkan panen sayuran,” kata Widodo, Jumat (27/01/2023).

Widodo dan puluhan relawan OMG lainnya berkeliling ke Rusunawa Marunda membagikan sayuran secara gratis. Ia menambahkan, kegiatan sedekah sayuran ini sebagai program ‘Petani Kota’ yang diusung oleh Relawan OMG.


“Dari hasil 25 kelompok tani yang kita bina, hari ini 1.300 paket sayur tersebut dirasakan langsung oleh warga Rusunawa Marunda,” kata Widodo.

Kegiatan sedekah sayuran yang digelar Jumat siang juga didampingi oleh Ketua Poktan Rusunawa Marunda, Mangatas Manalu. Manalu mengapresiasi kepedulian pemuda OMG kepada warga di Rusunawa.

“Kami berterima kasih OMG bahwa hari ini ada 1.300 sayuran akan dibagikan ke masyarakat sehingga masyarakat bisa mengetahui dan merasakan sayuran higienis dan sehat,” ujar Manalu.

Manalu berharap Relawan Ganjar Pranowo bisa menyentuh wilayah lain di DKI Jakarta.

“Masyarakat betul-betul merasakan bagaimana ada yang peduli pada mereka, kita harap jangan hanya di sini tapi juga akan ada OMG lain di kemudian hari,” katanya.(ade/pojoksatu)