Pembelaan Ricky Rizal di Muka Hakim : Pak Sambo Harus Kembali ke Jakarta Segera

Bripka Ricky Rizal dan istrinya Chacha Wibowo saat beranak satu (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ricky Rizal Wibowo memberikan pembelaan atau pleidoi terkait tuntutan 8 tahun atas tewasnya Brigadir Joshua.

Ricky mengatakan, pada malam dini hari tanggal 07 Juli 2022, sekitar pukul 00.00 WIB, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merayakan hari ulang tahun pernikahan di rumah Magelang.

Seperti biasanya pada perayaan-perayaan sebelumnya, suasana sangat hangat dan terpancar kebahagiaan pada semua yang ada di rumah.

“Pada pagi hari, Bapak Ferdy Sambo harus kembali ke Jakarta karena tugas. Sedangkan Ibu Putri tetap berada di Magelang untuk memantau Puterinya yang baru masuk di Sekolah SMA Taruna Nusantara,” ujar Ricky membacakan pledoinya di persidangan, Selasa (24/1/2023).


Menurut Ricky, Sambo memberikan perintah itu saat dia dipanggil ke lantai tiga rumah pribadi atasannya tersebut di Jalan Saguling 3. Akan tetapi Ricky tidak sanggup.

“Saya diminta untuk backup dan mengamankan, ‘kamu backup saya, amankan saya, kalau dia melawan kamu berani enggak tembak dia?’. Setelah itu saya jawab, ‘saya tidak berani pak saya tidak kuat mentalnya’,” kata Ricky.

Dia menyatakan perintah itu diberikan Sambo karena atasannya tersebut ingin mengklarifikasi soal peristiwa yang terjadi di kediaman mereka di Magelang, Jawa Tengah, sehari sebelumnya.(ikror/pojoksatu)