Polisi Ungkap 3 Alasan Wowon Lenyapkan Istri Keenamnya Ai Maemunah di Bekasi

Foto Ai Maemunah salah satu istri Wowon yang dibunuh di Bekasi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Polisi mengungkap tiga (3) alasan Wowon alias Wawan lenyapkan istrinya Ai Maemunah beserta dua anaknya di Bekasi dengan kopi beracun.

Alasan pertama karena Ai Maemunah mengetahui tindak kejahatan suaminya Wawan alias Aki menipu tenaga kerja wanita (TKW) dengan iming-imingi bisa menggandakan harta kekayaan.

Lalu alasan kedua, ada perselingkuhan antara Duloh dengan Ai Maemunah.

Alasan ketiga, Wowon sempat sakit hati kepada Ai Maemunah lantaran dirinya tidak dirawat oleh Ai saat Wowon dirawat di rumah sakit.


Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan Ai Maemunah berperan sebagai perekrut para TKW untuk memuluskan aksi penipuan Wowon Cs.

Baca Juga :

Foto Ai Maemunah, Anak Tiri Wowon yang Dinikahinya dan Akhirnya Dibunuh di Bekasi

“Salah satu motif daripada kejahatannya adalah dengan cara membunuh daripada salah satu yang mengetahui kejahatan ini. Salah satunya adalah almarhumah Maemunah. Salah satu yang ikut merekrut TKW-TKW untuk ikut mengirim uang yang akan digandakan para tersangka,” kata Hengki kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Kata Hengki, ada 11 TKW yang menjadi korban penipuan berkedok penggandaan kekayaan yang dilakukan Wowon cs.

Dari belasan korban itu, penyidik berencana memeriksa tiga TKW yang diduga menjadi korban penipuan Wowon Cs.

 

Perselingkuhan Duloh dengan Ai Maemunah

Hasil pemeriksaan mendalam tim penyidik Polda Metro Jaya , ternyata ada perselingkuhan Duloh dengan istrinya Wowon yang bernama Ai Maemunah.

Hubungan asmara Duloh itu baru terungkap usai keduanya dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Kepada penyidik, Duloh pun mengaku bahwa dirinya sempat menjalin asmara di belakang Wowon.

“Ternyata Duloh selingkuh dengan Ai Maemunah,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

AKBP Panjiyoga belum bisa membeberkan secara detail perselingkuhan Duloh dengan Ai Maemunah.

Namun dalam informasi yang dihimpun, Wowon sempat sakit hati kepada Ai Maemunah lantaran dirinya tidak dirawat oleh Ai saat Wowon dirawat di rumah sakit.

Sakit hati Wowon alias Wawan itu pun sempat dicurhati kepada Duloh. Atas kekecewaan itulah, Wowon menyuruh Duloh untuk membunuh Ai Maemunah. (ikror/pojoksatu)