Novel Bamukmin Ungkap Kedekatan Lieus Sungkharisma dengan Habib Rizieq, Sangat Peduli Perjuangan Islam

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin

POJOKSATU.id, JAKARTA- Meninggalnya Aktivis Lieus Sungkharisma, menyisakan banyak cerita perjuangan di kalangan umat isla, khusunya dalam membela perjuangan Habib Rizieq Shihab.

Hal itu diungkap Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin saat dihubungi pojoksatu.id, Rabu (25/1/2023).

Bagi anak murid HRS ini, sososk Lieus Sungkharisma itu merupakan aktivis Tionghoa yang sangat peduli terhadap perjuangan umat islam dan ulama.

“Lieus sungkarisma merupakan aktivis tionghoa yg sangat peduli terhadap perjuangan umat islam dan ulama,” kata Novel.


Lieus Sungkharisma juga dinilai sangat dekat dengan Habib Rizieq Shihab. Kedekatan al marhum Luis itu dibuktikan langsung saat dirinya menjemput langsung Habib Rizieq kala pulang dari Arab Saudi ke Indonesia.

BACA : Novel PA 212 Kirim Ancaman Bagi Penista Agama, Hidup Kalian Tidak akan Pernah Tenang di Negeri Ini

“Beliau sangat dekat dengan IB HRS bahkan saat IB HRS pulang dari Saudi  Bung Lieus ikut menjemput bersama 3 juta perwakilan umat islam dari berbagai daerah,” tutur Novel.

Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia karena sakit jantung. Ia mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (24/1) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel yang mendapatkan informasi dari pihak keluarga.

“Meninggal) dapat info dari kerabat dan keluarga,” kata Noel.

Lieus merupakan aktivis yang tercatat pernah memberikan dukungan pada Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di dua pagelaran pemilihan presiden (pilpres) berbeda.

Pria kelahiran Cianjur pada 11 Oktober 1959 itu mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014, kemudian berbelok mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno saat Piplres 2019. Kala itu, Lieus dipercaya menjadi juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. (Firdausi/pojoksatu)