Ecky Listiantho Akhirnya Ngaku Bunuh Angela Hindriati 2019, Missing Link 2 Tahun Berhasil Dipecahkan

Pelaku mutilasi di Bekasi yaitu M Ecky Listiantho mengaku membunuh Angela Hindriati tahun 2019 lalu (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Missing link jejak Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang hilang antara 2019 ke 2021 atau selama 2 tahun akhirnya dipecahkan polisi.

Ternyata Angela Hindriati memang benar-benar hilang karena memang telah dibunuh oleh Ecky Listiantho (34) sejak 2019 lalu.

Seperti diketahui, pada mulanya polisi mengklaim bahwa Angela Hindriati dimutilasi Ecky Listianto pada sekitar November 2021 di salah satu kontrakan di Tambun Bekasi.

Sementara Angela dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Mei 2019 ke Polda Jabar.


Fakta terbaru soal mutilasi Tambun Bekasi yang menghebohkan publik ini terungkap usai Ecky Listianto mengubah keterangannya terkait kematian Angela Hindriati Wahyuningsih (54).

Baca Juga :

Ecky Pelaku Mutilasi Kerap Pacari Janda dan Istri Orang, Selingkuhannya 4 Orang, Istrinya Acha Sudah Tahu

Terbaru, Ecky mengaku membunuh Angela pada 2019 di apartemen milik Angela di wilayah Kuningan Jakarta Selatan.

“Itu pengakuan dia,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Selasa (24/1/2023).

Kombes Hengki mengatakan, pihaknya tak begitu saja percaya pada pengakuan Ecky Listiantho ini. Polisi masih akan mendalami fakta-fakta terkait mutilasi Angela tersebut.

“Karena kita punya fakta baru makanya kalau kita nggak punya fakta nggak akan berubah itu,” katanya.

“Itu kan masih keterangan tersangka, harus didalami lagi di mana TKP-nya, harus kita cek apakah ada DNA-nya dan sebagainya,” ujarnya lagi.

Terpisah, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono, perubahan keterangan tersebut juga diketahui dari adanya kejanggalan soal jejak Angela setelah dilaporkan hilang pada 2019.

“Yang jadi tanda tanya itu kan dari keluarga korban setelah buat laporan kehilangan udah nggak bisa dihubungin lagi. Itu kan tanda tanya. Terus yang ada space dari tahun 2019 ke 2021 itu dia kemana saja,” katanya.

“Dia bilang kan di Jakarta, di Demak. Kita cari tapi nggak ada ketemu di sana,” kata Tommy.

 

Angela Dilaporkan Hilang Mei 2019

Turyono (58), kakak Angela, mengatakan adiknya sempat dilaporkan hilang pada Mei 2019 di Polda Jabar.

“Iya di tahun 2019 saya buat laporan kehilangan. Saya bikin laporan kehilangan adik saya di Polda Jabar,” kata Turyono, Jumat (6/1/2023).

Usai membuat laporan kehilangan ke polisi, keluarga Angela sempat menemui Ecky di Stasiun Gambir sebulan sesudahnya.

Turyono menelusuri keberadaan dan kedekatan Angela dengan seseorang melalui teman kerja korban di salah satu supermarket.

Temannya menyebut, Angela tengah dekat dengan Ecky yang saat itu diketahui bekerja di salah satu perusahaan pertambangan.

“Dia hanya mengaku pegawai pertambangan di daerah Cianjur,” kata Turyono.

Turyono mengatakan, keluarga pun menemui Ecky di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sebulan setelah Angela menghilang atau sekitar Juni 2019.

“Ketemu cuma sekali di Stasiun Gambir dengan dia dalam rangka cari informasi cari keberadaan adik saya. Itu bulan Juni 2019 setelah hilang,” kata Turyono.

Saat itu, Ecky Listiantho mengaku bertemu Angela Hindriati terakhir kali pada Maret 2019 untuk kepentingan transaksi unit apartemen di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan. (ikror/pojoksatu)