Viral, Dirlantas Polda Metro Tegur Pesepeda Melintas di Bukan Jalurnya : Masuk Jalur Sepeda Mas !

Pesepda melintas dijalan yang tak seharusnya

POJOKSATU.id, JAKARTA- Viral di media sosial Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman menegur rombongan pesepeda yang melintas bukan di jalur sepeda padahal sudah disiapkan.

Dikutip akun Instagram @tmcpoldametro, tampak mobil patroli Kombes Latif menegur para pesepeda ini. Mobilnya juga membunyikan klakson agar mereka mengggubris teguran dan pindah ke jalur sepeda.

“Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M. Hum. melakukan Pemantauan Arus Lalu Lintas dan melakukan peneguran bagi Pesepeda agar memasuki jalur Sepeda yang sudah di sediakan, guna menghindari kecelakaan lalu lintas di Jln. Sudirman – Thamrin,” demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Selasa 6 Desember 2022.

BACA : Ketegasan TNI Tahan Mayor Bagas Bisa Jadi Contoh Institusi Lain, Reza Indragiri : Salut, tidak Tebang Pilih


Latif, pihaknya meminta kepada pesepeda agar tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada demi keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan yang lain.

Dia menyebut, olah raga sepeda pada jam-jam kerja berpotensi membahayakan aktifitas masyarakat yang akan berangkat bekerja.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur tersebut menambahkan, warga yang hobi bersepeda dan akan melewati jalur-jalur protokol diingatkan sekali lagi untuk melakukannya pada hari Sabtu atau Minggu sebelum pada pukul 06.00 WIB.

“Kami dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menghimbau untuk pesepeda yang akan tetap melakukan olahraga pagi hari di jam kerja di atas jam 06.00 WIB agar melalui jalur sepeda yang telah disediakan. Apabila jalan tersebut tidak ada jalur sepedanya wajib dilajur paling kiri,” jelasnya. (ade/pojoksatu)