Libatkan Ahli Agama, Polisi Sudah Temukan Sebab-sebab Kematian Satu Keluarga Kalideres

Foto di dalam rumah keluarga Kalideres yang terlihat kotor (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Kasus kematian satu keluarga Kalideres, Jakarta Barat, menemukan titik terang. Polisi mengaku sudah menemukan sebab-sebab kematian mayat satu keluarga ini.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya akan mengumumkan kesimpulan akhir atau sebab-sebab kematian satu keluarga Kalideres ini Jumat (9/12) nanti.

“Hasil analisa dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah ditemukan sebab-sebab kematian. Didukung oleh fakta-fakta yang scientific,” kata Hengki kepada wartawan, Senin (5/12) sore.

Kesimpulan ini didapat usai penyidik dan tim ahli melakukan pertemuan di Polda Metro Jaya pada Senin (5/12) siang.


Pertemuan itu membahas tiap temuan dari proses penyelidikan kasus kematian keluarga Kalideres.

Baca Juga :

Kronologi Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Kalideres dan Hasil Otopsi Polisi Terjadi Dehidrasi

Hengki mengatakan pihaknya akan mengumumkan kesimpulan akhir terkait kematian sekeluarga di Kalideres ini pada Jumat (9/12).

“Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat (9/12) sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Hengki.

Libatkan Ahli Agama

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya melibatkan ahli agama di kasus kematian atau temuan mayat satu keluarga Kalideres, Jakarta Barat.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan tim penyidik dan para ahli, termasuk ahli agama melakukan pertemuan pada Senin (5/12).

Pertemuan itu dalam rangka konsolidasi temuan penyidik dan ahli di kasus mayat satu keluarga Kalideres.

Kombes Hengki Haryadi, Senin (5/12/2022) mengatakan, Senin ini mereka akan konsolidasi bersama tim ahli baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama termasuk, juga laboratorium forensik.

“Yang jelas hari ini kami akan konsolidasi,” katanya.

Kombes Hengki mengatakan ada sejumlah pembahasan yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Para ahli akan menyampaikan temuan mereka di bidang psikologi forensik, laboratorium forensik, hingga sosiologi agama dalam kasus keluarga Kalideres ini.

Menurut Hengki, hasil penyelidikan kasus keluarga Kalideres akan disampaikan pada pekan ini.

“Dalam waktu dua hari ke depan kita akan rilis akhir dari proses penyelidikan kasus ini,” jelas Hengki Senin.

Jika merujuk hari Senin, maka kemungkinan rilis akhir kasus mayat satu keluarga Kalideres ini akan dilakukan pada Rabu (7/12) atau hari lain dalam pekan ini. (ikror/pojoksatu)