Executive GM Regional JBB sambut Direktur Utama Pertamina dan Srikandi BUMN di Posko Pertamina Peduli Cianjur

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat berada di Posko Pertamina Peduli Desa Mekarsari.

POJOKSATU.id, Cianjur – Gempa M5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu menarik perhatian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dari keluarga besar BUMN.

Hari itu cuaca di Kabupaten Cianjur terasa panas namun suasana berubah ketika para pengungsi Posko Pertamina Peduli Desa Mekarsari di kunjungi Ibu Liza Thohir, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Srikandi BUMN pada Senin (5/12/2022).

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto menyambut hangat kunjungan tersebut dan menginformasikan bahwa di desa Makarsari terdapat 700 jiwa pengungsi, 100 diantaranya adalah anak-anak.

Di posko Pertamina Peduli juga terdapat dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan pengungsi. Setiap harinya ibu-ibu di dapur umum akan memasak 2 kali sehari, pagi dan sore masing-masing untuk 1000 porsi.


Baca Juga : Pertamina Peduli Salurkan LPG Bright Gas, BBM hingga Avtur untuk Gempa Cianjur

“Bantuan kepada pengungsi, berupa palet kayu untuk tenda, kebutuhan dapur umum dan logistik lainnya di salurkan oleh Pertamina Peduli setiap harinya sesuai kebutuhan. Selain itu kami juga terus memantau layanan BBM dan LPG serta energi secara umum di Cianjur dan sekitarnya,” ungkap Waljiyanto.

Terlihat Liza Thohir, Nicke Widyawati dan Srikandi BUMN akrab berbincang-bincang dengan para ibu dan anak-anak serta mengikuti kegiatan di dapur umum.

Disamping itu rombongan juga meninjau posko kesehatan dan bergabung di tenda Trauma Healing Forum Human Capital Indonesia untuk menghibur dan membagikan mainan untuk anak-anak.

“Tidak hanya di posko Mekarsari. Relawan Pertamina Peduli juga mengerahkan Motorist untuk berupaya menyalurkan donasi hingga menjangkau masyarakat terdampak di desa terpencil,” tambah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Baca Juga : Pertamina Salurkan Bantuan ke Pemda dan Polda Kabupaten Cianjur

Pertamina juga berupaya menjaga kebutuhan gizi dan kualitas makanan bagi para pengungsi, sehingga Posko Pertamina Peduli bersama Pertamina Group fokus membantu pasokan bahan makanan segar seperti sayur-sayuran hingga lauk pauk hewani maupun nabati.

Hingga saat ini Pertamina terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder seperti BPBD, Dinas Sosial, Posko BUMN dan Polda Jabar untuk dapat menyalurkan donasi dan membantu pemulihan pasca gempa Kabupaten Cianjur.

Nicke Widyawati menyampaikan terima kasih dan meminta relawan di posko Pertamina Peduli yang turut membantu penanganan penyaluran bantuan logistik dan trauma healing pasca gempa Kabupaten Cianjur untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan saat bertugas. (Adv/Pojoksatu)