PT Quantum Tosan Internasional Ikut Serta Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

PT Quantum Tosan Internasional menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur (ist)

POJOKSATU.id, CIANJURGempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Ritcher yang mengguncang Cianjur memberikan dampak yang begitu besar.

Sampai Kamis, 1 Desember 2022 sekitar pukul 24.00 WIB, update gempa Cianjur susulan, terjadi 357 gempa, dengan magnitudo terbesar 4,2 dan paling terkecil 1,2 yang berdampak pada 14 kecamatan dan 76 desa di Kota dan Kabupaten Cianjur.

Sampai saat ini korban meninggal sebanyak 328 orang, dalam pencarian 12 orang, korban luka 61 orang dan yang mengungsi sebanyak 109.386 orang.

Keadaan saat ini masih terus berlanjut dengan gempa susulan yang terus menimpa sebagian Kabupaten Cianjur sehingga menimbulkan kerusakan lebih parah dan kekurangan logistik seperti makanan dan minuman serta alas tidur.


PT Quantum Tosan Internasional ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada para korban.

Baca Juga :

Uu Ruzhanul Usul Rehab Prioritas Rumah Ibadah dan Sekolah

Bantuan yang diberikan yaitu kebutuhan pokok seperti beras, Indomie serta keperluan untuk alas tidur berupa 50 selimut dan 100 kasur lipat yang diproduksi langsung oleh PT Quantum Tosan Internasional.

Bantuan tersebut langsung di berikan kepada tim BNPB dan tim Jabar Quick Respons yang nantinya di distribusikan kepada korban terdampak bencana yang berada di daerah Kabupaten Cianjur.

Bentuk uluran kepedulian tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pasca bencana alam dan mempercepat pemulihan bagi korban gempa.

“PT Quantum Tosan Internasional turut berduka cita atas bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur. Melalui bentuk kontribusi ini dapat meringankan beban bagi korban-korban di sana. Kami berharap keadaan akan cepat pulih dan tentunya segera membaik. Bencana yang menimpa Cianjur diharapkan dapat meningkatkan rasa kemanusiaan kita antar sesama,” ujar Yufardis Yusuf selaku Direktur PT Quantum Tosan Internasional.

Bantuan yang dilakukan oleh PT Quantum Tosan Internasional berkoordinasi secara intensif dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan tim Jabar Quick Respons dalam menyerahkan bantuan sebagai bentuk simbolis bagi korban bencana gempa Cianjur. (ikror/pojoksatu)