Terungkap ! Pria Pemukul Imam Masjid di Pondok Gede Ternyata Jamaah Tetap, Begini Pengakuannnya Ketika Ditanya

Imam Masjid dipukul OTK di Masjid kawasan Pondok Gede, Bekasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pria pemukul imam masjid saat memimpin salat magrib pada masjid di kawasan Pondok Gede, Bekasi, ternyata adalah jamaah tetap masjid disana.

Diketahui pelaku juga tinggal tak jauh dari Masjid Ar-Rohman yang merupakan lokasi kejadian.

Pelaku adalah pria paruh baya berinisial SK (70). Hal tersebut diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

“Pelaku adalah sebagai jamaah Masjid Ar-Rohman dan bertempat tinggal tidak jauh dari masjid,” ucap Zulpan kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.


Zulpan mengatakan, pasca melakukan pemukulan, sejumlah warga sempat bertanya kepada terduga pelaku. Lantas, SK mengungkap alasan pemukulannya itu. Tapi, SK berbicara tidak jelas. Dia menjawab ‘tidak tahu’.

“Selesai salat Magrib kemudian beberapa jamaah bertanya kepada pelaku kenapa memukul. Pelaku hanya menjawab ‘saya tidak tahu’,” kata Zulpan lagi.

BACA : Imam Masjid Dipukul Saat Sedang Salat di Pondok Gede, Warganet : Jangan Bilang Kalo Pelakunya ODGJ

Diberitakan sebelumnya, Viral di media sosial seorang imam masjid di Bekasi dipukuli seorang tak dikenal. Dari video yang diunggah akun instagram @cikarang_24_jam saat sang imam hendak memimpin salat maghrib berjamaah tampak pelaku yang berada di barisan shaf paling depan.

Pelaku yang menggunakan baju batik berwarna cokelat muda terlihat khusuk mengangkat tangannya seraya berdoa sebelum takbiratul ihram dimulai oleh sang imam.

Pelaku juga terlihat bukan seperti orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Sebab dalam video tersebut pelaku sempat mengikut solat hampir satu menit. Ia juga terlihat khusus saat mendengar bacaan sang imam.

Namun saat imam hendak rukuk di rakaat pertama, tiba-tiba pelaku yang berada di shaf depan itu langsung mendorong imam seraya hendak menonjok imam. Sayangnya jamah lain langsung mengamankan pelaku.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus pemukulan sang imam tersebut.

“Sedang diselidik ya,” kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (2/12/2022). (ade/pojoksatu)