Begini Detik-detik Eks Menteri Ferry Mursidan Ditemukan Meninggal Dibalik Stir Mobilnya di Hotel Bidakara

Eks Menteri ATR BPN Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap detik-detik mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dalam mobilnya di parkiran Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

Jasadnya ditemukan siang ini sekira pukul 13.43 WIB.

Saat itu mobilnya terparkir pada parkiran VIP Lobby Birawa Hotel Bidakara. Adapun saat ditemukan, Ferry duduk di kursi pengemudi mobil Nissan Teana berkelir hitam dengan nomor polisi B 1616 FH.

“Menurut keterangan keluarga, kemarin korban (Ferry) menghadiri acara wisuda akademi bakti kemanusiaan di sana,” kata dia kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.


Zulpan menjelaskan, berdasar keterangan keluarga korban berada di sana sejak pukul 09.00 sampai 12.28 WIB.

BACA : Derita Penyakit Gula, Eks Menteri Ferry Mursyidan Disebut Meninggal di Basement Hotel Bidakara

Lantas, setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar. Kemudian, lanjut Zulpan, siang ini sekira pukul 12.30 WIB, anggota keluarga datang ke sana untuk mencari keberadaan korban.

“Kemudian berkordinasi dengan sekuriti Komplek Bidakara untuk mencari korban dan tidak lama ada kabar dari komandan regu sekuriti Komplek Bidakara bernama Soleh bahwa korban ditemukan didalam mobilnya,” kata dia.

Lalu pintu mobil pun coba dibuka. Kebetulan, tidak dikunci. Namun, korban sudah tidak bernyawa. Lebih lanjut Zulpan mengatakan, berdasar keterangan keluarga, korban punya riwayat penyakit hipertensi, gula dan diabetes.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka datang dari mantan Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan.

Ferry meninggal dunia hari ini Jumat 2 Desember 2022.
Kabar berpulangnya Ferry disampaikan Ulin Yusron yang diunggah diakun Twitternya @ulinyusron seperti dikutip, berikut cuitannya :

Innalillahi wainnailaihi raji’un.

Telah berpulang ke rahmatullah sahabat kita, Bang Ferry Mursyidan Baldan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Semoga diampuni segala dosa2nya. Rumah duka: Jln Anggrek Cendrawasih IX No.24, Slipi, Jakarta. (ade/pojoksatu)