Anak Desa Mamuju Titipkan Kegelisahan ke Firli Bahuri di Jalan Rusak dan Berlumpur

Ketua KPK Firli Bahuri (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Cara unik deklarasi di jalan rusak dan berlumpur dilakukan sekumpulan anak desa di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, saat mendeklasarikan dukungan ke Ketua KPK Firli Bahuri sebagai Capres 2024.

Jika biasanya deklarasi digelar di tempat lapang atau gedung yang memadai, mereka justru memilih jalan rusak dan berlumpur.

Koordinator acara Ahmad Ikhsan mengatakan, pihaknya sengaja memilih tempat tersebut sebagai ungkapan kegelisahan atas kondisi pembangunan di daerah.

“Kami ingin menyampaikan beginilah kondisi yang dihadapi masyarakat desa sehari-hari,” kata Ahmad, Kamis (1/12/2022).


Ahmad juga berhara pihaknya memilih tempat jalan rusak sebagai ekpresi untuk mengadukan kondisi di desa-desa.

“Dari tampat ini kami titipkan kegelisahan kami ke Pak Firli agar bisa terus memperjuangkan nasib kami di desa-desa,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, para pemuda desa yakin dengan tekad, ketulusan, dan kemampuan Firli dalam membela kepentingan masyarakat desa.

Karena Firli lahir dari desa, tepatnya desa Lontar yang notabene terpencil.

“Kami merasa sangat dibela oleh KPK, karena bagaimana pun koruptor itu musuh rakyat, dan saya lihat Pak Firli ini tidak ada takut-takutnya menangkap koruptor,” ungkapnya.

Karena itu, apa yang dilakukan Firli di KPK, imbuh Ikhsan, merepresentasikan karakter anak desa yang berani serta tak gampang menyerah dalam membasmi korupsi.

“Kami orang desa bangga sama beliau,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Karim yang berprofesi sebagai petani sawit menyebut Firli sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan.

Latar belakangnya sebagai penegak hukum serta kerberhasilannya memimpin KPK dibutuhkan untuk membebaskan Indonesia dari korupsi.

Dia pun berharap Firli dapat mendengarkan aspirasi masyarakat desa yang mengingkankannya maju pada Pilpres mendatang.

“Deklarasi ini juga dukungan terhadap kerja beliau dalam memberantas korupsi,” tandasnya. (firdausi/pojoksatu)