Mardiono : Meski Lembaga Survei Menempatkan PPP Posisi Rendah, Tapi Kita Masih Bisa Eksis

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama ketum Golkar Airlangga Hartarto dan ketum PAN Zulkifli Hasan saat pertemuan Ketua Umum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku akan bekerja lebih keras untuk menaikkan elektabilitas partainya agar mencapai ambang batas parlemen (parliamentary thereshold).

“Hasil lembaga survei merupakan cambuk dan kritik bagi kami untuk bisa kerja lebih keras. Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal kita masih bisa eksis seperti potret pada Pemilu 2014 dan 2019,” tutur M Mardiono, usai pertemuan Ketua Umum Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), di Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

M Mardiono menyebut, pada Pemilu 2014 dan 2019 walaupun terdapat masalah internal, PPP bisa mendapat 29 kursi di parlemen. Bahkan, angka tersebut naik dari Pemilu sebelumnya.

BACA : Gelar Rapimwil di Jateng, PPP Bakal Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah


“Dari dulu lembaga survei menempatkan PPP rendah, tapi kita masih bisa eksis bahkan naik dari Pemilu sebelumnya,” tambahnya.

Terakhir, M Mardiono meyakini PPP bisa lolos parliamentary thereshold pada pemilu 2024 karena sudah melakukan konsolidasi nasional dengan baik. Mardiono menyebut saat ini era PPP yang terbaik.

“Saya sudah mengikuti hampir lima kali Pemilu di PPP. Menurut saya ini konsolidasi nasional PPP yang terbaik,” pungkasnya. (ade/pojoksatu)