Terkait Ribuan Ikan Terdampar di Laut Ancol, Petugas Ambil Sampel untuk Diperika Lebih Lanjut

ikan di laut/ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Petugas mengambil sampel ribuan ikan terdampar di Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, diambil sebagai sampel untuk diperiksa.

“Tim Dinas KPKP bersama OPD (organisasi perangkat desa) lainnya ke lapangan untuk mengambil sampel,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

Meski polisi mengatakan kalau ikan-ikan ‘terbang’ ini bukan berhamburan dari air karena keracunan, pihaknya tetap perlu memastikan lewat pemeriksaan.

Maka dari itulah pemeriksaan sampel dilakukan.


BACA : Fenomena Alam di Jakut Bikin Heboh, Ribuan Ikan Berhamburan ke Luar Laut, Ternyata Ini Penyebabnya

Kejadian ini sendiri diketahui terjadi kemarin siang sekitar pukul 11.30 WIB. Kata Suharini pemeriksaan sampel belum rampung.

Sebelumnya diberitakan, ribuan ikan yang ada di sekitar Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, ‘terbang’ berhamburan keluar dari dalam air. Ikan-ikan ini berserakan di area pantai.

Kejadiannya pun viral di media sosial. Fenomena ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan. Peristiwa tersebut ternyata terjadi kemarin siang.

“Benar bahwa telah terjadi fenomena alam berupa ikan yang menepi ke pantai,” ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu 30 November 2022.

“ZulpanĀ  mengatakan ratusan ikan ini bisa sampai keluar semua dari dalam air karena adanya perubahan iklim di laut. Alhasil, ikan tidak kuat terhadap panas air laut dan keluar dari air. (ade/pojoksatu)