Polisi Telusuri Asal Usul Temuan Mantra di Rumah Korban Tewas 1 Keluarga di Kalideres

Polisi masih menyelidiki tujuan penjualan rumah keluarga Kalideres Jakbar (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Terkait penemuan mantra dirumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat, yang tertulis pada sebuah kain.

“Di kain ditemukan beberapa diduga mantra,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu menyebut, ada sejumlah kain yang disita penyidik di lokasi.

Pada kain tersebut banyak mantra-mantra. Namun Hengki tidak memerinci jumlah kain yang memuat mantra itu. Saat ini masih diselidiki bersama tim ahli.


“Masih kami teliti,” ujar Hengki.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menemukan buku mantra dari kediaman satu keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat.

BACA : Ungkap Tabir Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Bukti Kemenyan dan Mantra Jadi Petunjuk, Polisi Gandeng Sosiolog

Sebelum temuan ini, polisi telah lebih dulu menemukan beberapa buku lintas agama di sana.
Buku Lintas Agama Serta Mantra

“Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022.

Sebelumnya Polisi mengungkapkan ada keanehan dari salah satu korban sekeluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat. Korban atas nama Budiyanto Gunawan diduga memiliki aktivitas ritual tertentu.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi. Namun, Hengki tak merinci apa ajaran yang diikuti Budiyanto ini. Budiyanto diketahui seorang paman dalam keluarga tersebut.

“Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” kata dia kepada wartawan, Selasa, 29 November 2022. (ade/pojoksatu)